Tips & Trik

Main Sepak Bola Biar Engga Ngos-ngosan

profile
17 Aug 2019
Main Sepak Bola Biar Engga Ngos-ngosan

Suka futsal, ya? Tapi gampang capek? Apa sih yang harus dilakukan ketika capek main futsal? Padahal menit bermain masih ada dan pertandingan belum selesai. Kamu harus coba hal berikut ini.

Mengambil Napas dengan Hidung dan Mengeluarkannya dari Hidung

Sumber medan.tribunnews.com

Pernah engga berpikir? Ketika bernapas, tanpa kita sadari, bahwa menghirup dan mengeluarkan napas lebih banyak mengeluarkannya. Bayangkan saja, lubang hidung yang sekecil itu dibandingkan mulut yang dapat membuka selebar-lebarnya pasti lebih banyak yang dikeluarkan. Nah, tentu hal tersebut akan menyusahkan diri sendiri. Apabila kamu menghirup oksigen dari hidung dan mengeluarkannya dari hidung pula maka akan seimbang.

Banyak Passing daripada Dribbling

Sumber muhammadazis98.blogspot.com

Memang ini sulit, terutama bagi berposisi di sayap. Tapi, cobalah kamu bermain efektif dengan tidak membawa bola jika tidak terlalu penting untuk tim kamu, misalnya, ketika masih di daerah pertahanan dan ada teman tanpa pengawalan, maka passinglah.

Berlatih Fisik Secara Bertahap

Sumber gulf-times.com

Tidak dimungkiri lagi, fisik adalah faktor utama dalam speak bola selain teknik. Untuk bermain dilevel tertinggi dituntut memiliki fisik yang mumpuni. Untuk itu, berlatih fisik sangat wajib bagi kamu yang tentu jika masih ingin bermain dilevel tertinggi.

Mengembangkan Mental

Sumber idntimes.com

Ya, kenapa mental? Karena tanpa mental yang kuat semua fisik dan teknik akan hilang seketika. Dengan begitu, cobalah banyak melihat motivasi-motivasi agar mental kamu berada pada tempat terbaik.

Tips, Trik, Tipsdantrik, Sepak, Bola, Sepakbola, Fisik, Futsal, Bernapas, Main, Football, Kiper, Bek, Striker, Winger, Sayap