TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Surga Itu Ada Di Sumba

Germanus Yustus Demon Making | Selasa, 30 Jul 2019 - 10:45 PM

Surga itu ada Di Kabupaten Sumba Barat Daya.


 

Indonesia Timur Selalu menawarkan Pesona Wisata yang tidak Akan pudar di telan waktu, terlebih khusus pesona wisata di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Sebut saja Pulau Padar, Danau Kelimutu dan Masih banyak Lainnya.

Baca juga

Kali ini, saya ingin memperkenalkan surga tersembunyi dari Pulau Sumba Yang Wajib Kalian kunjungi terkhusus di Kabupaten Sumba Barat Daya. Sejak terpilih Menjadi Salah Satu Pulau Terindah Di duni Versi Majalah Focus, Jerman, pulau sumba Banyak digandrungi oleh Wisatawan  lokal dan Mancanegara. Nah, Mari Kita Cek apa saja destinasi Wisata menarik di Sumba Barat Daya.

 

 

1. Danau Weekuri

Terletak di Desa Kalena Rongo Kec. Kodi Utara, Kab. Sumba Barat Daya, Keindahan Danau air asin Weekuri tak perlu diragukan lagi. Bak seorang  Bidadari yang sedang tertidur. Begitulah pesona danau Weekuri. Gradasi warna air yang  unik yakni Biru dan hijau membuat siapapun yang melihat akan terpikat. Sebenarnya air yang berasal dari danau weekuri adalah Air laut tang berada di kisaran danau, air tersebut masuk dari celah bebatuan dan karang yang memisahkan antara danau dan laut.

IMG_8608.jpeg


 

2. Pantai Mandorak

Letaknya bersebelahan dengan Danau Weekuri. Tak kalah indah dengan weekuri, pantai Mandorak pun memberi nuansa yang istimewah. Ciri khas dari pantai Ini adalah kedua tebinganya yang menjurus saling berhadapan seolah-olah ada gapura yang menjadi pintu masuk dan keluar bagi nelayan yang hendak dan kembali dari melaut. Pasir putih di teluk kecil seolah-olah memberi ruang bagi nelayan untuk menyandarkan  perahunya di situ. Ketika berkunjung ke sini, kamu akan terbawa suasana merasakan privat beach di sini. Tidak perlu terburu-buru untuk pulang karena pesona tebing dan kristal bening airnya akan memanjakan mata anda.

IMG_8609.jpeg


 

3. Ratenggaro Village

Jika datang di pantai ratenggaro anda tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan Pantai nan indah namun ada pesona rumah adat tradisional di kampung adat Ratenggaro yang menjadi view terbaik untuk memanjakan mata anda. Gugusan rumah adat bermenara yang ada di seberang pantainya menjadikan pantai ratenggaro lebih berbeda dari pantai yang lain. Di tepi pantai ada beberapa kubur batu peninggalan jaman megalitikum berdiri kokoh sekakan akan sedang mengapiti indahnya pantai ratenggaro.

IMG_8610.jpeg

 

 

4. Pantai Mbawana

Surga lain yang patut disinggahi adalah Pesona Batu Cincin di pantai Mbawana. Debur Ombak bersahut-sahutan ria, sedang senja turun dengan cantiknya membawa sejuta jingga, begitulah kira-kira sepotong puisi untuk panorama alam pantai Mbawana. Momen yang mantap di sini adalah disaat senja. Keindahan senjanya mengalahkan indahnya Jatuh cinta.

IMG_8607.jpeg

 

Itulah beberapa tempat wisata di sumba barat daya yang patut kalian singgahi, masih banyak tempat wisata yang lain yang ada di sumba barat daya. Jangan lupa sisihkan isi dompetmu untuk membeli sarung tenun sumba yang keindahnya sangat menggiurkan.

Selamat datang di Sumba.

  •  
biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.