TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

inilah dampak kecanduan smartphone

amri zal | Rabu, 24 Jul 2019 - 03:14 PM

Tidak bisa dipungkiri bahwa penggunaan smartphone merupakan suatu kebutuhan baru yang terjadi dalam masyarakat, tapi tahukah kamu? Bahwa penggunaan smartphone yang berlebihan dapat menyebabkan anda mengalami kesehatan yang buruk. Bahkan lebih parahnya lagi smartphone bukan hanya digunakan oleh orang dewasa saja, melainkan anak kecil sudah menggunakan smartpone.

Hal ini di sebabkan karena orang tua di jaman modern ini seakan tidak ingin repot untuk mengurus anak nya dan menyediakan tab atau smartphone untuk membuat anaknya tidak rewel, padahal penggunaan smartphone sangat berbahaya buat kesehatan apalagi buat seorang anak kecil yang masih lemah otakya. berikut adalah bahaya smart phone untuk kesehatan anda:

1.Bahaya buat otak dan daya ingat.

Baca juga

           Mungkin smartphone adalah sebuah alat yang sering digunakan untuk mengabadikan moment-moment tertentu, dan hal ini membuat seseorang semakin bergantung dengan smarphone nya, sehingga membuat dia malas untuk mengingat sesuatu, dan radiasi yang terdapat pada smartphone sangat berbahaya bagi kesehatan otak anda, jika anda terlalu sering menggunakan smartphone tersebut.

2. interaksi sosial.

            Jika anda terlalu sering menggunakan smartphone dan sudah kecanduan, anda akan sangat sulit untuk mengontrol keadaan di sekitar anda, dan membuat hubungan sosial anda tidak membaik, bahkan banyak kita lihat, banyak orang yang makan bersama, tapi mereka malah sibuk dengan layar handphone mereka, hal ini sangat buruk untuk kesehatan psikologi seseorang.

3. kesehatan fisik.

            Ketergantungan terhadap smartphone yang berlebihan membuat anda semakin malas untuk melakukan gerak, hal ini sangat berbahaya buat kesehatan anda, hal ini disebabkan melemahnya tubuh andaa, dan menurunkan pertahanan tubuh, terlalu tergantung dengan smartphone juga membuat anda biasa melakukan kebiasaan buruk, contohnya melakukan smsan dijalan, sambil mengendarai sangat berbahaya jika terjadi kecelakaan.

4. pola tidur yang terganggu.

            Pancaran cahaya biru dari handphone membuat hormon melatonin sulit berproduksi dalam tubuh anda yang membuat andaa semakin sulit untuk tidur, tentu saja hal ini sangat bahaya untuk kesehatan anda, jika terlalu sering begadang dan menyebabkan imsonia.

amri zal

https://id.gravatar.com/userimage/162264248/6f00d4791dd2df44fb2ca90b1f7af892.jpg

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.