TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Daripada Dianggurin, Begini Cara Manfaatkan Hp Untuk Cari Penghasilan Tambahan

Rianda Prayoga | Selasa, 23 Jul 2019 - 07:00 AM

Punya Smartphone tapi cuma untuk medsos, streaming, chat dan berbagai aktivitas digital lainnya yang menghabiskan kuota internet. Kuota habis, uang pun habis. Nah loh, bisa gak ya menghasilkan uang lewat handphone?

Menghasilkan uang lewat genggaman atau bermodalkan ponsel pintar saat ini bukan hanya sekedar mimpi di siang bolong.

Didukung perkembangan teknologi saat ini yang sudah sangat pesat berkembang. Memunculkan lapangan pekerjaan atau setidaknya bertambahnya opsi-opsi baru untuk menghasilkan uang dengan memanfaatkan perkembangan dunia digital.

Baca juga

Sudah saatnya kamu mulai membuka diri pada dunia baru. Ada banyak peluang menghasilkan uang lewat internet. Seperti list berikut ini, disimak ya pembaca yang budiman..

Jadi Content Kreator

Biartau.id

Content kreator dapat diartikan sebagai pembuat konten. Secara khusus di dunia digital, content kreator merujuk pada vlogger, blogger, selebgram dan lain sebagainya.

Memang sih, idealnya untuk membuat konten di internet menggunakan perangkat seperti laptop, kamera dan piranti lainnya yang lebih profesional. Namun fungsi Smartphone tetap penting. Secara ide untuk membuat konten bisa datang kapanpun. Dan Smartphone sangat mendukung mobilitas dan efisiensi.

Keberadaan konten di internet saat ini bak sebagai ruh nya dunia maya. Orang mengakses internet karena ingin menikmati konten kreatif dan menghibur. Tulisan, gambar, video, meme dan audio misalnya.

Merupakan sebuah peluang baik untuk berkarya dan menghasilkan uang. Salah satunya kamu bisa menulis online di Biartau.id dan dapatkan penghasilan dari hasil tulisan kamu.

Jualan online

Ilustrasi jualan online - Pixabay

Sebuah pekerjaan klasik sejak mulai maraknya penggunaan internet. Sifat internet yang global dan memungkinkan penetrasi informasi hampir kesegala ruang dan kalangan. Membuat pemasaran produk memanfaatkan internet menjadi efektif dan potensial.

Bagaimana, mau coba untuk jualan online? Apalagi dengan banyak bermunculan marketplace saat ini di Indonesia semakin mempermudah aktivitas berdagang daring.

Instal aplikasi penghasil uang

Ilustrasi aplikasi penghasil uang - biartau.id

Aplikasi penghasil uang yang selama ini ada sebenarnya merupakan aplikasi periklanan. Lebih tepatnya sebuah wadah promosi berbalut ajang bagi-bagi hadiah.

Tidak ada yang salah. Dimana pengguna menginstal aplikasi di gawai miliknya. Mengerjakan berbagai aktivitas yang disyaratkan oleh penyedia aplikasi. Untuk kemudian mendapat imbalan baik uang, barang maupun produk digital seperti pulsa.

Tertarik mencobanya? Cari saja di internet dengan kata kunci aplikasi penghasil uang, maka akan muncul rekomendasi.

Oia, sebelum itu kamu mesti mengenali aplikasi penghasil uang yang jujur dan penipu, hati-hati tertipu. Dan perlu kamu tahu, penghasilan dari aplikasi tersebut biasanya gak banyak, hanya recehan. Jadi jangan terlalu berharap.

Menawarkan jasa dan produk online

Ilustrasi jasa online - buat.web.id

Kamu bisa desain grafis, bikin video, audio dan lainnya. Kenapa gak coba menawarkan kebisaan kamu lewat internet?

Saat ini apa saja bisa dijadikan uang. Begitulah istilah. Pernah mendengar jasa pembuatan kata-kata dan jasa teman curhat lewat telpon. Itu semua beneran ada dan menghasilkan uang mengandalkan Hp. Hayo pasti kamu juga mau..

Main game online dan jual akunnya

Game online - IDNTimes/Panji Galih Aksoro

Hobi main game dan menghasilkan uang. Kenapa gak digabungkan saja?

Bermain game memang serunya ketika level sudah tinggi. Terasa lebih seru dan menantang. Banyak orang suka bermain game online.

Tapi beberapa sukanya ketika level permainan sudah tinggi dan rela mengeluarkan uang untuk memenuhi keinginannya, seperti kalau bermain Mobile Legend.

Kamu bisa manfaatkan tuh peluang ini. Main game, naikin levelnya dan jual akunnya. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan main game.

Menjadi Influencer, bahkan jadi selebram

Influencer - Shutterstock, Michele Phan Doc

Banyak pihak mengatakan, jadi Influencer sampai selebgram menjadi "gelar" yang paling di idamkan di dunia maya.

Penghasilan yang lumayan membuat banyak netizen berburu banyak follower. Lumayankan kalau dapat endorse dari brand terkenal.

Tapi untuk meraih pencapaian tersebut tidaklah mudah. Kamu mesti eksis dengan karya-karya kamu di internet yang bikin takjub netizen.

Dan tentunya keberadaan Smartphone sangat diperlukan bila kamu ingin jadi Influencer hingga selebgram.

Oke guys, sebenarnya masih banyak lagi cara untuk mendapatkan penghasilan bermodalkan Hp atau Smartphone kamu. Secara sekarang begini, hampir setiap sendi kehidupan manusia kini hampir tidak terlepas dari gadget atau Smartphone. Maka artinya, hampir setiap pekerjaan kini menggunakan Handphone. Sekalipun fungsi dasarnya, telpon dan sms untuk panggilan kerja dan order.

Sekarang tinggal tergantung dirimu, bagaimana caranya untuk lebih memaksimalkan fungsi Smartphone untuk mencari penghasilan. Dan ingat, meski mencari menghasilkan uang lewat hp bukan berarti ongkang-ongkang kaki saja. Usaha dan kerja nyata tetap dibutuhkan. Poin-poin yang sudah dijelaskan diatas hanya beberapa saja. Bisa dikembangkan dan semoga jadi insipirasi.

Tag: Uang, Penghasilan, Hp, Smartphone, Gadget, Content Creator

Rianda Prayoga

Orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, tapi lumayan ramah

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.