TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

bahayakah aplikasi face app?

amri zal | Jumat, 19 Jul 2019 - 04:31 PM

Pesat nya kemajuan yang terjadi dalam kehidupan membuat banyak hal telah berubah, salah satunya di bidang aplikasi android, beberapa hari yang lalu viral sebuah aplikasi yang bernama face app, banyak pengguna android menggunakan aplikasi ini, terutama remaja, tanggung yang menggunakannya untuk hiburan.

Tapi taukah kalian, aplikasi ini dapat kecaman yang sangat serius tidak main-main ancaman yang di kecam oleh pakar keamanan digital hal ini di kutip dari  city news .

David shipeley seorang pakar keamaanan digital mengatakan bahwa aplikasi tersebut sangat berbahaya digunakan, karena itu terkait denga data pribadi yang di publiskan meskipun aplikasi itu gratis tapi ada harga yang harus dibayar ujarnya.

Baca juga

David juga memperingatkan pengguna smarthone agar berhati-hati dan melihat perjanjian yang di tawarkan oleh aplikasi tersebut, karena belakangan ini banyak perusahaan yang menjual data pribadi yang terkait dengan wajah, yang biasa nya digunakan untuk meretas ponsel seseorang.

Aplikasi face app juga bisa menggunakan data pribadi yang ada dalam android sesorang, hal ini tidak menuntut kemungkinan untuk memalsukan penggunaan media duplikasi seseorang ujar, dia juga menanyakan bagaimana keamanan terkait aplikasi buatan rusia tersebut.

David juga memperingat kan agar penggunan membaca segala ketentuan aplikasi sebelum digunakan, agar perjanjian tidak merugikan satu pihak saja, karena itu terkait dengan data pirbadi.

Lalu aplikasi face app juga menggunakan sistem untuk menggunakan semua data yang ada di hp seseorang, dari hal ini dapat dilihat bahwa aplikasi ini sangat berbahaya digunakan jika tidak membaca ketentuan layanan yang digunakan seseorang, karena biasanya pengguna android tidak terlalu mempperhatikan hal tersebut bukan?

sebelum menggunakan sebuah aplikasi sebaik nya di perhatikan terlebih dahulu bagaimana keaamanan yang  sediakan oleh sebuah aplikasi, apalagi terkait dengan data pribadi pengguna.

amri zal

https://id.gravatar.com/userimage/162264248/6f00d4791dd2df44fb2ca90b1f7af892.jpg

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.