Tips & Trik

Perut Sixpack di Rumah Tanpa Alat

profile
22 Jul 2019
Perut Sixpack di Rumah Tanpa Alat

Kalian pasti ingin memiliki perut ideal. Akan tetapi, perut ideal harus pergi ke gym dan menggunakan alat. Namun, kali ini ada tips agar kalian tetap bisa membentuk otot perut di rumah tanpa alat.

Sumber Maxpixel.net

Ini adalah caranya:

Sit Up

Sumber gulalives.co

Cara ini sudah tidak asing di telinga kita. Dengan melakukan sit up secara rutin sebanyak 30 repetisi dalam 3 ronde akan membuat perut kita sixpack.

Crunches

Sumber fitnessmagazine.com

Gerakannya lebih mirip sit up tetapi hanya 50% badan terangkat dengan kaki ditekuk dan rapat serta tangan di dada. Lakukan gerakan ini sebanyak 15 repetisi dalam 3 ronde.

Leg Raises

Sumber joi.ie

Ini adalah gerakan melatih abs atau otot perut bagian bawah. Caranya mudah, dengan badan tidur telentang kaki diangkat ke atas hingga selurus pinggul dan diturunkan kemudian ditahan jangan sampai menyentuh permukaan. Lakukan ini sebanyak 15 repetisi dalam 3 ronde.

Knee Raises

Sumber menshealth.com

Gerakan yang hampir sama dengan leg raises, tetapi arahnya masuk ke dalam, dengan lutut yang ditekuk. Lakukan hal ini sebanyak 15 repetisi dalam 3 ronde.

Plank

Sumber menshealth.com

Gerakan menahan tubuh dengan menekuk kedua siku dan meluruskan tubuh serta bertumpu pada lengan dan kaki ini adalah gerakan mudah tapi sulit dilakukan. Kalian akan mengalami kesulitan dalam gerakan ini, tapi teruslah mencoba sebisa kalian. Lakukan selama 30-60 detik dalam 2 ronde.

Side Plank

Sumber runsociety.com

Hampir sama dengan plank. Hanya saja, gerakan ini menghadap salah satu sisi. Dan ditahan dengan satu tangan dan satu kaki. Lakukan selama 30-60 detik dalam 2 ronde bergantian kanan dan kiri.

Sumber klikdokter.com
Tips, Trik, Tips Dan Trik, Sixpack, Otot, Perut, Fisik, Stamina