Sports

Wow 10 Rising Star Sepak Bola Dunia 2019! Ada yang dari Indonesia

profile
16 Jul 2019
Wow 10 Rising Star Sepak Bola Dunia 2019! Ada yang dari Indonesia

Sepak bola melupakan olahraga paling populer di jagat raya. Tidak asing bila kita tahu beberapa pemain top, seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, beberapa tahun terakhir muncul pemain muda dari berbagai daerah di dunia yang siap meneruskan kiprah Ronaldo dan Messi. Beberapa wonderkid tersebut diantaranya.

Matthijs de Ligt

Sumber bola.net

Bek asal Negeri Kincir Angin ini berhasil memikat tim-tim besar Eropa. Tidak diragukan lagi kemampuannya. Pemain yang membawa Ajax melaju hingga semifinal UCL 2019 ini bukan tidak mungkin menjadi bek tangguh Belanda di masa depan.

Jadon Sancho

Sumber joe.co.uk

Jadon Malik Sancho ini adalah rising star Inggris. Sempat diragukan tampil di Liga Inggris. Kini dia justru melejit bersama Borussia Dortmund di Bundesliga. Selain itu, dia juga sudah memperkuat timnas Inggris tahun ini.

Joao Felix

Sumber goal.com

Pemain anyar Athletico Madrid ini sempat menggegerkan dunia sepak bola. Harga transfer yang begitu tinggi pada usia belia sulit dipercaya. Namun, mantan pemain Benfica ini tampil menawan bersama Benfica di Liga Portugal. Menurut prediksi banyak orang, dia adalah penerus Cristiano Ronaldo.

Brahim Diaz

Sumber 90min.com

Rising star asal Spanyol yang berposisi sebagai penyerang, tampil mengesankan bersama raksasa La Liga, Real Madrid. Awal kedatangannya menuai berbagai pujian. Grafik performanya juga semakin meningkat.

Kylian Mbappe

Sumber en.as.com

Sempat mengejutkan publik bersama AS Monaco, Kylian Mbappe Lottin merupakan pemain yang diproyeksikan akan menggantikan dominasi Ronaldo dan Messi. Pemain ini juga menjadi pemain termuda yang menjuarai Piala Dunia selain Pele.

Takefusa Kubo

Sumber everythingbarca.com

Negeri Sakura gempar dengan transfer salah satu wonderkid mereka, Takefusa Kubo. Pemain ini dibeli Real Madrid pada tahun 2019. Pemain yang sempat bermain di La Masia ini diprediksi akan menggantikan peran Lionel Messi dikancah sepak bola.

Egy Maulana Vikri

Sumber bolastylo.bolasport.com

Pemain asal Medan yang juga bermain bersama Lechia Gdansk mencuri perhatian klub besar Eropa. Egy juga sempat diisukan akan bergabung klub asal Inggris, Manchester United. Kini, ia sedang menjalani laga pramusim bersama timnya.

Frenkie de Jong

Sumber standard.co.uk

Mantan pemain Ajax yang kini membela Barca, menuai banyak pujian ketika ia bersama de Ligt membawa Ajax menempati 4 besar UCL 2019. Sekarang, ia sedang bersaing merebut posisi utama di Barcelona. Dan dia juga diprediksi mampu menjadi pemain terbaik dunia.

Vinicius Jr

Sumber therealchamps.com

Brazil memang tidak kehabisan talenta sepak bola. Vinicius salah satunya. Bersama Real Madrid, Vinicius mampu menembus skuat utama El Real. Tidak diragukan lagi, ia merupakan penerus Neymar dan Coutinho.

Everton Soares

Sumber foxsport.com

Copa America 2019 telah usai, tapi dalam ajang sepak bola terbesar di benua Amerika Latin itu melahirkan bintang baru. Ia bernama Everton Soares. Pemain Gremio ini diisukan akan bergabung bersama klub Inggris yang juga klub rekannya di timnas Brazil, Gabriel Jesus. Usianya 23 tahun, namun bukan tidak mungkin dia dapat menggantikan peran Neymar dan Coutinho suatu saat nanti.

Sports, Olahraga, Sepak Bola, Sepakbola, Wonderkid, Healthy, Sepak, Bola, Tikitaka