Tips & Trik

Jangan Mau Kalah Sama Badmood, Ini Tips Memperbaiki Mood Dalam Waktu Singkat

profile
09 Jul 2019
Jangan Mau Kalah Sama Badmood, Ini Tips Memperbaiki Mood Dalam Waktu Singkat

Pernah mengalami badmood? Atau hampir setiap hari malah. Aduh, jangan dibiasakan ya.

Memang sih kondisi badmood sering datang tiba-tiba. Penyebabnya macam-macam sih. Paling umum sih karena urusan percintaan ya. Ngaku deh..

Badmood sering datang mendadak. Datangnya pun cepat. Tahu-tahu uda badmood aja. Rasanya jadi malas mau ngapa-ngapain.

Cara melawannya ialah dengan memperbaiki mood juga dalam waktu yang singkat. Karena dunia ini terus berputar. Maka dunia tidak punya banyak waktu untuk membiarkan kamu menyiasiakan waktu dengan terbelenggu dalam keadaan badmood.

Ayo bangkit, usir badmood kamu dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, sikat!!

Banyakin aktivitas, jangan mager

Ilustrasi Bekerja dengan bahagia - Futuready.com

Badmood bisa datang karena diri kita berada dalam posisi, tempat, suasana dan kegiatan yang hampir sama-sama dalam waktu yang lama. Alurnya bosen lalu badmood.

Boleh jadi disebabkan karena mager. Malas bergerak. Tidak berenergi. Ingat loh, kebanyakan istirahat bukan malah jadi berenergi. Justru sebaliknya.

Pompa terus aktivitas kamu. Lebih berenergi dan semangat. Naikan terus mood kamu. Jangan mager.

Menikmati alam terbuka

Ilustrasi menikmati suasana alam - hellosehat.com

Pernah dengar istilah "kurang piknik jadi panik" atau apapun itu istilahnya. Ya, istilah itu ada benarnya. Manusia masih butuh sinar Matahari untuk buat hidupnya semakin bahagia. Itulah sebabnya kita semua masih betah di Bumi. Terlebih di Indonesia yang curahan cahaya mentari hampir sepanjang tahun.

Cara simple untuk memperbaiki mood kamu dalam waktu singkat. Langsung saja keluar ruangan untuk menikmati alam terbuka. Gak harus traveling ke hutan juga. Cukup di halaman rumah, lingkungan sekitar atau taman terdekat. Tapi ingat jangan keluar rumahnya saat lagi hujan badai. Juga bukan saat panas terik. Inikan ceritanya mau memperbaiki mood, bukan cari penyakit. Wkwkwk

Ngobrol yuk!

Ilustrasi berkomunikasi - Idntimes

Terserah buat kamu yang anti sosial. Namun sebagai makhluk sosial. Ngobrol-ngobrol dengan orang lain rasanya bikin bahagia. Bahkan sekedar chatingan saja uda happy banget.

Sampai disini barangkali kamu paham gimana efektifnya berkomunikasi atau ngobrol dengan sesama untuk memperbaiki mood kamu yang berantakan.

Yuk ngobrol ! Tapi ingat jangan sambil ghibah

Tolonglah orang lain

Membantu orang lain - mim28sby.sch.id

Nah loh, kok jadi menolong orang lain. Setiap orang tentu saja sering tertimpa masalahnya masing-masing. Namun jangan jadikan alasan menjadi terlalu individualis.

Terus berusaha untuk bisa berbuat baik kepada orang lain. Siapa tahu, sumber kebahagian kamu datang karena karena rasa ikhlas membantu orang lain.

Selamatkan hidup orang lain

Donor darah -  vov.vn

Bukannya ngajari perbuatan riya'. Menyelamatkan hidup orang lain bukan untuk dibanggakan kepada orang banyak. Namun membuat kamu sadar bahwa kamu berguna bagi orang lain.

Kamu juga sadar, diri kamu berharga. Jangan sia-siakan itu semua dengan terus-terus badmood. Siapa tahu diluar sana masih banyak yang perlu bantuan kamu, seperti donor darah atau mereka yang butuh makanan dan obat-obatan. Ayo semangat terus!!

Tinggalkan pekerjaan yang menyebalkan

Wanita Bekerja - Shutterstock

Pekerjaan merupakan sesuatu rizki yang luar biasa untuk mendapat penghasilan. Selama pekerjaan tersebut tidak melanggar norma yang berlaku. Maka kamu harus bangga dengan pekerjaan kamu.

Tapi namanya juga manusia. Mengerjakan pekerjaan secara mononton, membuat perasaan jadi jenuh dan kesal. Tidak apa, itu manusiawi. Tips buat kamu yang mengalami hal demikian. Lebih baik singkirkan saja dulu pekerjaan yang menyebalkan.

Bukan berarti menunda-nunda pekerjaan. Hanya saja sebagai perlakuan diri untuk memperbaiki mood yang turun akibat pekerjaan yang bikin jenuh. Setidaknya dengan begitu (meyingkirkan pekerjaan dan yang menyebalkan) lebih baik ketimbang memaksakan menyelesaikan suatu pekerjaan tersebut, sedangkan hasilnya kurang maksimal.

Lakukan pekerjaan dengan cara berbeda

Ilustrasi suasana bekerja baru  - hellosehat.com

Suasana baru tentu bikin mood bagus bagi kebanyakan orang. Namun bukan berarti membuat diri kamu jadi plin-plan atau gak punya pendirian.

Konsisten dalam bekerja itu perlu. Hanya saja caranya saja yang bisa dibikin bervariasi. Bisa dengan merubah penampilan, dekorasi atau suasana bekerja.

Pelajari hal baru

Ilustrasi bdlajar - belajarcoding.net

Kondisi badmood boleh jadi karena pola pikir masih tentang hal-hal lama dan membosankan. Sehingga ruang pikiran masih itu tentang itu lagi, itu lagi, masih tentang dia saja.

Mulailah untuk mempelajari suatu hal baru. Bangkitkan rasa perasaan. Dan sibukkan diri kamu dengan hal baru dan menyenangkan.

Tunjukkan senyuman terbaik kamu

tersenyum - Instagram.com/nabilahcil

Untuk memperbaiki mood terkadang memang harus dibiasakan. Sama seperti kalau ingin bersedekah, maka jangan tunggu kaya.

Begitu juga bila ingin tersenyum. Senyum saja dulu, maka mood juga akan mengikuti.

Gimana guys sudah paham. Semoga setelah baca artikel ini, mood kamu perlahan makin naik. Jangan lupa untuk dipraktekan ya tips-tips memberbaiki mood dalam waktu singkat!!

Mood, Goodmood, Badmood, Tips Cara, Memperbaiki Goodmood