Tips & Trik

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Printer 3D

profile
09 Jul 2019
4 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Printer 3D

Jika Anda mencoba untuk menemukan printer 3D yang layak, pastikan Anda berkonsentrasi pada opsi-opsi terpenting yang diperlukan, terlepas dari tujuan Anda. Printer 3D digunakan untuk berbagai fungsi, seperti pembuatan model, penelitian, pembuatan prototipe, medis, produksi kemudian. Meskipun ada beberapa opsi yang perlu dipertimbangkan setelah berbelanja, kami cenderung untuk membahas yang paling diperlukan selama artikel ini, seperti harga, kecepatan dan tekad. Mari kita ulas satu-persatu. 

Resolusi 

Karena resolusinya terganggu, pastikan Anda berkonsentrasi pada jenis objek yang ingin Anda cetak dengan mesin. Sebagai contoh, jika Anda ingin mencetak model yang memiliki banyak detail, permukaan yang luar biasa, dan ketepatan yang ekstrem, pastikan Anda memilih jenis mesin yang tepat. 

Untuk detail tingkat yang lebih tinggi, Anda ingin memilih satu DLP. Mereka adalah pilihan utama yang direkomendasikan. Varietas alternatif, seperti SLA dan FDM tidak akan memungkinkan Anda untuk mendesak detail halus. Meskipun hal-hal skala besar tidak perlu detail yang bagus. Oleh karena itu, penggunaan printer AN HD untuk membentuk komponen semacam ini hanyalah pemborosan sumber daya dan waktu. 

Kecepatan 

Sebanyak mungkin karena kinerja pencetakan terganggu, kecepatan mesin sangat penting. Waktu adalah uang. Hari-hari ini adalah zaman kecepatan.

Jika Anda lambat, Anda tidak akan bisa mengalahkan persaingan sengit di pasar. Oleh karena itu, ini adalah rencana cerdas untuk memilih mesin yang memberikan kecepatan cepat. Apakah Anda ingin mencetak patung, cincin atau hal lain, pastikan Anda memutuskan satu hal yang memberikan kecepatan yang cukup tinggi. 

Meskipun penting untuk mendesak hasil yang benar, kecepatan mungkin menjadi masalah yang tidak bisa diremehkan. Melakukan sesuatu dengan cepat memang perlu dilakukan di sini dan saat ini. 

Biaya 

Meskipun berbelanja untuk printer 3D yang pilihan kecepatan tinggi dan tekadnya sangat penting, harga adalah masalah lain yang tidak boleh diabaikan dengan harga berapa pun. Beberapa pemasok dapat merekomendasikan bahwa Anda hanya harus memilih layanan pengaturan, bahan berkualitas, dan harga perawatan sedangkan Anda sudah mendapatkan mesin. 

Untuk menghemat banyak uang, kami sarankan Anda cukup memilih mesin yang menggunakan staples dan aksesoris murah untuk melayani berbagai fungsi. 

Ukuran 

Meskipun belanja untuk printer 3D terganggu, ukuran adalah salah satu faktor terpenting yang perlu dipikirkan. Mendukung dimensi dari hal yang ingin Anda cetak, masalah ini harus dipikirkan dengan cermat.
 

Selain itu, ukuran tempat cetak juga menawarkan resolusi yang lebih baik karena banyak objek dapat dengan mudah dicetak. Saat mencari fitur ini, jangan lupa mempertimbangkan spesifikasi teknis sejauh menyangkut volume dan ukuran build. Meskipun membeli mesin besar akan lebih mahal, membuat kompromi pada biaya bukanlah ide yang baik. Sebagai gantinya, Anda harus membeli sesuatu yang berkualitas tinggi bahkan jika Anda harus mengeluarkan sedikit lebih banyak. 

Singkatnya, ini adalah beberapa faktor penting yang memainkan peran besar ketika Anda membeli printer 3D. Jangan hanya membeli produk hanya karena itu terlihat enak di mata Anda. Buat keputusan berdasarkan faktor yang diberikan di atas

Printer, Dimensi, Art, Technologi, Benefit