Tips & Trik

Cara Memanfaatkan Hasil Menulis Untuk Nabung Emas

profile
08 Jul 2019
Cara Memanfaatkan Hasil Menulis Untuk Nabung Emas

Menabung emas dari hasil menulis? Wah, gimana bisa ya? Kamu gak salah dengar kok. Kamu benaran bisa nabung emas dari hasil menulis. Eh tapi tenang dulu. Baca dulu artikel ini dengan sabar, jangan terburu-buru.

Sebelumnya yang perlu kamu tahu ialah, disini yang dimaksud menulis bukan asal menulis di kertas coret-coret atau menulis diary yang digembok lalu disimpan sendiri.

Menulis disini maksudnya menulis artikel seperti di Biartau.id , yang mana hasilnya bisa untuk nabung emas atau investasi emas. Nabung Emas tidak di Biartau.id, tapi bisa memanfaatkan opsi penukaran poin. Wah gimana bisa? Sabar dulu.

Sudah sejak dulu emas tidak hanya sebagai logam mulia yang dijadikan perhiasan. Namun juga sebagai objek investasi. Karena seperti diketahui, harga emas naik terus seiring bertambah waktu.

Menulis juga merupakan sebuah investasi. Tulisan yang bermanfaat yang kita tuliskan memberi manfaat kepada orang lain, sekalipun kita sudah tiada. Namun tulisan kita tetap abadi.

Dan apabila investasi tersebut bisa terwujud dalam bentuk yang lebih konkret, semisal emas. Wah tentu menjadi sesuatu yang menarik dan menambah semangat menulis.

Berkat kemajuan teknologi sekarang. Hal semisal diatas bisa terwujud. Sejumlah toko belanja online atau merchant di Indonesia menawarkan sarana untuk bisa menabung emas secara online. Meskipun emas online, namun harga mengikuti pasaran.

Seperti di Tokopedia. Kamu bisa mulai menabung emas mulai dengan nominal Rp. 500. Di Bukalapak juga menyediakan penawaran sejenis. Semakin memudahkan kamu untuk berinvestasi.

Di artikel ini juga kasih kamu tips yang semakin memudahkan kamu investasi atau menabung emas. Yakni dengan menulis.

Menulis di Biartau.id

Nulis di Biartau.id

Biartau.id (dulu Bigel.id) adalah platform menulis yang kasih imbalan buat kamu yang sudah kirim dan terbit artikelnya. Sama halnya Idntimes, Jalan Tikus, UC Media, Kaskus Kreator dan lainnya.

Bedanya kalau di Biartau.id, menyediakan opsi pembayaran lewat saldo OVO. Nah, dengan saldo OVO bisa digunakan untuk membeli emas di Tokopedia. Seperti diketahui, Tokopedia X OVO alias kerjasama dalam alat pembayaran non tunai.

Rajin menulis

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa dengan menulis di Biartau.id bayarannya bisa lewat saldo OVO. Satu artikel dihargai antara 50-20000 poin (100 poin - Rp. 1000). Batas minimal withdraw 2500 poin. Jadi segera lakukan cara berikut:

Kunjungi website Biartau.id

​​​​Buat akun dan registrasi data dir

Cari ide untuk menulis

Segera kirim artikel terbaik kamu

Tunggu artikel disetujui untuk terbit

Kemudian poin masuk

Dan rajinlah menulis dan dapatkan poin yang banyak

Dan tukar poin dengan saldo OVO.

Tukarkan poin dengan pilihan pembayaran OVO - Biartau.id

Cara menabung emas di Tokopedia

Contoh tabungan emas - Tokopedia

Setelah memiliki saldo OVO yang cukup. Segera menuju ke website Tokopedia. Buat akun Tokopedia bagi yang belum punya. Hubungkan akun OVO dan Tokopedia.

Pilih kategori Keuangan pada Tokopedia. Klik Emas. Pilih berapa jumlah emas yang ingin dibeli. Pilih opsi OVO sebagai alat pembayaran. Tidak butuh waktu lama, kamu sudah memiliki sejumlah tabungan emas. Meski bukan emas fisik, namun harga emas tetap mengikuti perkembangan emas pada umumnya.
 

Grafik harga jual emas - Tokopedia
Contoh tabungan Reksadana - Tokopedia

*bonus* selain nabung emas. Dengan saldo OVO yang dihasilkan dari hasil menulis. Kamu juga bisa pergunakan untuk membeli tabungan reksada. Dengen keuntungan 5-6 persen pertahun.

Sebenarnya menabung emas di Tokopedia atau toko online lainnya bisa melalui rekening bank, kartu kredit maupun minimarket.

Namun di artikel ini ingin kasih tahu kamu opsi lainnya atau alternatif. Memanfaatkan hasil menulis untuk sesuatu yang lebih luas.

Tentunya dengan pembayaran non tunai seperti OVO, memudahkan dalam menyimpan dana secara online dan yang pasti jadi lebih praktis.

Kemudian bisa menjadikan aktivitas menulis dan menabung menjadi lebih menyenangkan serta menguntungkan. Seperti kita tahu, penghasilan dari menulis tidak banyak. Maka kenapa gak untuk menabung sedikit demi sedikit dalam bentuk emas agar bisa menjadi investasi jangka panjang.

Akan tetapi di artikel ini hanya menawarkan. Tidak ada keharusan untuk mengikutinya. Semua keputusan ada ditangan kamu. Semoga kamu beruntung dan menulis terus!!

Feuture picture: Elvatriana

Menulis, Emas, Penghasilan, Menabung, Biartau.id, Ovo, Tokopedia, Investasi