TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

4 Film Indonesia ini merusak moral dan dicekal oleh beberapa pihak, no 4 mengejutkan!

Jawa Net | Sabtu, 06 Jul 2019 - 01:51 PM

Semakin banyak film indonesia yang dikenal luas oleh orang-orang dan terkenal dikalangan masyarakat. Tetapi, film Indonesia tidak selalu berjaya di tanah air. Karena dipandang memiliki sudut pandang yang bisa merusak moral dan memicu kontroversi. 

Beberapa film indonesia pun dicekal oleh beberapa pihak tanah air karena alasan yang serius. Berikut 5 film Indonesia yang dicekal oleh beberapa pihak.

1. Battle Of Surabaya The Movie

https://d26bwjyd9l0e3m.cloudfront.net/wp-content/uploads/2015/08/Battle-of-Surabaya-Featured.jpg

Film animasi Battle Of Surabaya ini sempat ditolak oleh beberapa stasiun tv dan beberapa pihak ditanah air. Namun dibalik itu film animasi ini sukses disaksikan oleh 30 ribu penonton. 

Baca juga

Tidak hanya itu, penolakan pada film tersebut dikarenakan mendatangan isu kontroversi pada pemasaran film animasi ini. Karena dipandang berlebihan menggunakan isu harga diri bangsa agar mengundang banyak orang atau publik agar menonton nya.

2. Suster Keramas (2009)

https://image.tmdb.org/t/p/w500_and_h282_face/awwa2mzdk9itUt1iK3B3NgQN9H5.jpg

Film horror komedi dewasa ini ditolak tayang dan dicekal oleh beberapa pihak salah satunya Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dikarenakan dapat merusak moral bangsa dan juga terdapat unsur pornografi didalam film tersebut. Film ini juga dibintangi oleh artis asal Jepang yang bernama Rin Sakuragi.

3. Soekarno Indonesia Merdeka (2013)

https://colossus.malesbanget.com/posts/2015/06/05/Orang-Orang-yang-pengen-banget-kayak-Soekarno-.bp_.blogspot.com_.jpg

Film Indonesia yang satu ini tidak ditolak oleh stasiun tv atau pun jaringan bioskop lainnya. Namun film tersebut dicekal oleh seorang putri dari presiden Soekarno, yaitu Rachmawati Soekarno Putri. Hal ini dikarenakan film tersebut telah menghilangkan nilai perjuangan presiden Soekarno yang terdapat dalam film tersebut.

4. Dilan (1990)

https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/QfwIq_kRoTmO0-1Y7E9_G4HwQi0=/680x680/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/2741742/original/052191800_1551582134-dilan_1991.jpg

Film ini sangat sukses tayang di tanah air dan mendapatkan banyak penonton. Namun, ada beberapa pihak lainnya yang mencekal film tersebut. Penayangan pada film tersebut ditolak oleh sekelompok mahasiswa dikarenakan menjatuhkan serta melecehkan profesi guru dan kekerasan didalam bidang pendidikan yang bisa merusak moral.

 

Tag: Dilan, Soekarno, Suster Keramas, Film, Moral

Jawa Net

Follow dan ikuti terus update an terbaru kami karena akan lebih menarik lagi ^_^

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.