Tips & Trik

Inilah Cara Mencegah Akun Facebook Di Hack

profile
29 Jun 2019
Inilah Cara Mencegah Akun Facebook Di Hack

Facebook merupakan salah satu media social yang sangat digandrungi para remaja Indonesia. Facebook bagi sebagian orang merupakan media social yang sangat penting. Kadang banyak seseorang rela menghack akun orang lain demi akun yang terkait dengan facebook tersebut, seperti game ataupun akun lainnya. Terus bagaimana cara agar akun facebook kita aman? Nah berikut adalah tips agar akun facebook kita terhindar dari hack;

1. Penggunaan Sandi

Dalam penggunaan sandi biasa orang memakai kara yang simple agar mudah diingat, seperti nama disisipi angka 123. Padahal banyak kata sandi itu belum aman, bisa saja orang hanya menebak dan bisa masuk akun tersebut. Saran yang baik dalam penggunaan  kata sandi menggunakan huruf kecil, huruf besar dan angka ataupun spasi/ tanda lainnya. Contohnya “RaehanSeptian1995”

2. Tautkan akun anda dengan Email Aktif

Email aktif ini sangat berguna sekali bagi pengguna facebook. Jika pengguna lupa sandi ataupun diganti sandi bisa ada notif di email. Jangan sekali sekali memakai email tidak aktif sebab jika lupa sandi susah ngembaliin akunnya.

3. Jangan asal klik link/ login melalui facebook

Banyak sekali situs phising yang beredar di media social. Sebelum anda login melalui facebook sebaiknya mencari tau situs itu asli atau palsu, sebab akun anda bisa diambil dengan mudah jika sudah login disitus tersebut.

4. Biasakan logout ketika tidak digunakan

Terkadang di warnet kita lupa logout akun facebook dan jika billing tadi dipakai orang rese bakal jadi masalah besar. Jadi harus ingat setiap mau keluar biling ya.

Itulah sedikit tips untuk menghindari akun facebook dihack. Betapa pentingnya akun media social sebaiknya jangan terlalu mudah menyebar data diri. 

Facebook, Hack, Hacker, Indonesia, Tips, Trik