TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Tips Mengenali Aplikasi Penghasilan Uang Sebelum Mendownload, Awas Ketipu

Rianda Prayoga | Kamis, 27 Jun 2019 - 07:39 AM

Sebagian orang mungkin masih tidak percaya bahwa bisa menghasilkan uang lewat internet. Sementara sebagian orang lagi sudah merasakan manisnya penghasilan dari internet. Jenis pekerjaan yang kata orang gampang, duduk dimeja melototin layar monitor. Uda mirip-mirip kerja kantoran. Tapi gak tahu deh, kerja dibalik layar udah kayak jungkir balik.

Dan beberapa orang lainnya, lagi... masih penasaran pengen dapat penghasilan uang dari internet. Sementara ada juga yang masih takut-takut, tapi kepengen.

Takut-takut, itu wajar. Internet ini luas dan bebas. Apapun bisa menimpa orang yang mencoba mengais rejeki di ranah maya. Bisa sukses banget atau jatuh sejatuh-jatuhnya. Terlebih belum meratanya literasi digital. Banyak yang menilai, bisnis di internet erat dengan praktek penipuan.

Baca juga

Dugaan tersebut bukannya tanpa alasan. Secara orang-orang pada umumnya ingin yang pasti-pasti saja. Apalagi baru-baru ini (Juni 2019) tersiar kabar salah seorang publik figur yang juga seorang musisi dan anak dari seniman musik Indonesia. Namanya Kevin Aprilio. Dikabarkan terlilit hutang lumayan banyak. Menurut berita yang beredar, penyebabnya ialah trading online.

Untuk kelompok bermodal tentu bisa melakukan aktivitas trading, jual beli uang digital dan aset digital.

Nah untuk kelas pemula. Juga tersedia beberapa pilihan menghasilkan uang lewat internet tanpa modal. Ada banyak aplikasi-aplikasi yang menawarkan penggunanya dapat menhasilkan uang.

Kamu mungkin pernah mendengar ada aplikasi online yang memungkinkan pengguna menghasilkan uang lewat beberapa aktivitas di aplikasi yang di download. Bisa dengan lihat iklan, isi survey, baca berita, share media sosial dan mengajak teman untuk download aplikasi serupa. Kemudian pengguna mendapatkan komisi yang bisa dicairkan kedalam bentuk hadiah.

Banyak lagi model atau skema yang ditawar berbagai aplikasi online untuk penggunya mendapat 'hadiah'. Umumnya seperti dijelaskan tadi.

Konsep seperti itu tergolong aman untuk bisa dijalankan dalam usaha mendapat penghasila lewat internet. Namun bukan berarti tanpa risiko. Bohong bila dikatakan tidak ada pekerjaan atau bisnis tanpa risiko.

Begitupun dengan mendownload berbagai aplikasi online penghasil uang. Terdengar gampang, namun nyatanya gak gitu juga. Beberapa ada yang berakhir dengan hanya janji manis empunya penyedia layanan aplikasi.

Untuk itu, perlu kamu tahu apa-apa saja yang perlu kamu perhatikan sebelum mulai mendulang uang dari aplikasi online. Berikut tipsnya agar kamu gak salah arah..

"Pertanyaan kini, bisa tidak aplikasi online menghasilkan uang. Jawabnya ialah gak semua aplikasi yang menawarkan penghasilan sungguh-sungguh dengan tawarannya. Dengan kata lain, gak jujur. Jadi kamu perlu selektif sebelum mendownload aplikasi online yang katanya bisa hasilkan uang".

Periksa penyedia layanan aplikasi

Ilustrasi - medcom.id

Sebelum download aplikasi di gawai kamu, tentu yang mesti kamu perhatikan ialah siapa penyedia layanan aplikasi tersebut. Sama seperti kalau kamu mau beli suatu barang, pasti ingin tahu siapasih penjualnya atau siapa pembuatnya.

Dalam aplikasi online penghasil uang, setidaknya aplikasi tersebut tersedia pada platform download resmi seperti Play Store atau Appstore.

Logikanya nih, bila ada aplikasi online yang menjanjikan sebuah income sampingan. Tentunya untuk mendaftarkan aplikasinya seperti di Play Store ya sanggup lah ya.

Bila aplikasi asal usulnya saja gak jelas. Maka seharusnya gak kamu download di gawai kamu.

Liat review pengguna lainnya

Ilustrasi - screenshot Whatsapp (Play Store)

Nah ini kelebihannya aplikasi yang terdaftar di platform resmi seperti Play Store dan Appstore. Yakni, calon pengguna bisa membaca review pengguna lainnya yang telah menggunakan..

Bagus baiknya aplikasi biasanya terlihat dari rating bintang yang didapat. Bila komentar pengguna lainnya lebih banyak yang negatif. Lebih baik urungkan saja untuk mendownload aplikasi tersebut.

Tampilan aplikasi profesional atau tidak

Ilustrasi - Badoy Studio

Biasanya penyedia aplikasi menampilkan sejumlah tampilan dari isi aplikasi beserta deskripsinya. Ini menjadi pertimbangan penting sebelum mendownload suatu aplikasi.

Bila deskripsinya tidak jelas dan gambarnya terkesan asal-asalan. Hmm... Jangan didownload deh.

Kemudian bila sudah terlanjur di download. Dan tampilan aplikasi gak profesional, loading berat dan parah. Buru-buru di uninstal saja. Logikanya bila aplikasi tersebut nawarkan penghasilan tambahan. Masa bikin aplikasi asal-asalan gitu.

Usahakan jangan keluarkan uang pribadi milikmu

Ilustrasi - Unsplash.com

Tujuan kamu download aplikasi ingin dapat penghasilan tambahan, masa mesti keluar uang. Hmm.. Patut dicurigai.

Memang dalam usaha perlu modal. Tapi untuk aktivitas online, tentunya juga jangan sembarangan mengeluarkan uang. Apalagi buat pemula. Takutnya terjadi praktek bisnis MLM. Dimana member harus membayar saat mau mendaftar. Dan penghasilannya bila mampu mengajak orang lain mendaftar dan setor uang. Nah loh, repotkan. Pokoknya usahakan jangan sembarangan mengeluarkan uang untuk bisnis yang online-online gitu.

Aplikasi penghasilan uang tidak bikin kamu kaya raya

Ilustrasi - Shutterstock.com

Aplikasi yang menawarkan penghasilan tambahan bagi pengguna sebenarnya bukan hanya isapan jempol. Sejumlah aplikasi benaran membayar penggunanya hasil dari partisipasi pengguna. Biasanya sumber pendapatannya berasal dari iklan.

Tapi bukan berarti dengan begitu menjadi pembenaran bisa kaya mendadak. Kata kuncinya ialah penghasilan tambahan. Bukan penghasilan utama apalagi bikin kaya. Daripada kamu terlalu berharap. Mending berpikir realitis saja. Semuanya memang butuh proses yang gak pendek.

Mekanisme mendapat penghasilan dari aplikasi online

Ilustrasi - Jurnalapps.co.id

Banyak aplikasi online yang menawarkan penghasilan tambahan untuk pengguna dengan berbagai mekanisme atau aturan. Semisal isi survey, lihat berita, instal aplikasi, lihat iklan, bikin postingan review, ajak teman dan lainnya juga.

Ini yang perlu kamu perhatikan. Apabila ada aplikasi yang menerapkan aturan gak wajar. Semisal disuruh belanja ini, download file berukuran besar, memainkan game sampai level tertentu dan parahnya bayaran yang didapat gak sesuai dengan berbagai aktivitas yang sudah dilakukan.

Memang sih cari uang itu butuh perjuangan. Namun perlu diingat, work hard pay hard kalau kata Atta Halilintar. Buat apa kita repot-repot mengorbankan waktu dan materi untuk sebuah aplikasi, sedangkan timbal baliknya ke kita gak setimpal. Buang masa je..

Lihat aturan penukaran penghasilan

Ilustrasi - reparasianroid.com

Dalam aplikasi yang menawarkan bagi penggunanya mendapat penghasilan tambahan. Biasanya menempatkan penghasilan pengguna dalam sebuah saldo internal untuk kemudian dicairkan dengan berbagai cara dan aturan atau biasa dikenal dengan istilah withdraw.

Bisa tarik tunai ke rekening, dompet digital, pulsa, voucher dan hadiah lainnya. Tergantung aturan dari penyedia aplikasi.

Kamu bisa perhatikan aplikasi mana yang mempermudah penarikan hadiah dan mana aplikasi yang justru mempersulit penggunanya untuk mencairkan penghasilannya.

Bila ada aplikasi ditemukan mempersulit proses withdraw. Semisal perlu mengumpulkan poin dalam jumlah terlalu banyak atau harus ajak sekian teman untuk bergabung. Kalau benar begitu aplikasinya, mending urungkan niat untuk mendownloadnya.

Hati-hati bila dikasih iming-iming tinggi

Ilustrasi - jalantikus.com

Dalam bisnis apapun perlu pakai logika. Kamu harus curiga bila ada pihak yang menjanjikan keuntungan berlipat dan janji surga lainnya.

Tanpa menyudutkan pihak manapun. Namun mungkin sudah menjadi rahasia umum. Suatu bisnis yang menawarkan keuntungan diatas kewajaran. Biasanya gak benar.

Gak usah berharap jadi kaya dari suatu aplikasi. Satu dua orang mungkin berhasil. Namun gak semuanya bisa. Terlebih bila menggunakan sistem undian. Lebih baik dihindari saja.

Bukan aplikasi pinjaman online

Ilustrasi - Grid.id

Di artikel ini dibahas aplikasi online penghasil uang tambahan. Bukan aplikasi perlu dana cepat. Atau pinjaman online.

Saat ini banyak aplikasi pinjaman online yang menawarkan pengguna bisa mendapat dana cepat. Ya, dalam waktu cepat uang bisa cair. Namun itu pinjaman, kamu perlu bayar. Kalau gak bayar, bisa digruduk bapak-bapak kekar, mau?

Jangan sampai salah pilih aplikasi ya!!! Seperti poin yang sudah disebut sebelumnya. Usahakan Jangan keluarkan uang pribadi, terlebih bila kamu masih pemula.

Hati-hati dan pahami bahwa tidak ada yang pasti

Ilustrasi - bem.fk.uns.ac.id

Tidak ada kepastian dan menjamin kamu bakal sukses dari internet. Aplikasi yang mengaku bisa memberi penghasilan tambahan bagi penggunanya. Pada dasarnya mereka juga cari uang juga. Hasil dari pengiklan dan sebagian dibagikan pada penggunanya.

Jangan pernah menganggap aplikasi-aplikasi tersebut orang yang kelebihan uang, yang uangnya gak habis-habis dan hobinya bagi-bagi uang. Dapatkan uang itu ada prosesnya dan butuh usaha. Jangan jadi mental penerima dan duduk-duduk saja uang datang sendiri.

Semua tergantung usaha kamu sendiri. Usaha apapun bila dilakukan dengan serius. Tentu akan menghasilkan.

Jadi apapun itu tidak ada yang dapat menjamin kamu bisa kaya mendadak dari aplikasi di ponsel kamu. Bila ada yang janjikan janji-janji surga, hati-hati selektif

Demikian beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat sebelum memutuskan mendownload aplikasi yang katanya bisa memberi penghasilan tambahan. Jangan gampang tergiur. Namun asa tetap dijaga, bahwa jalan sukses bisa datang dari mana saja. Kalau untuk aplikasi-aplikasi online, barangkali cukup sebagai tambahan uang jajan.

Tag: Aplikasi, Android, Uang, Penghasilan Tambahan, Internet

Rianda Prayoga

Orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, tapi lumayan ramah

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.