TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Cara Membentuk Otot Perut di Rumah

Vio Fors | Senin, 24 Jun 2019 - 01:23 PM

Banyak orang, terlebih khusus pria ingin memiliki bentuk perut yang seksi dan berotot, bahkan six pack, agar terlihat keren dan juga sehat. Namun, tentu perut yang six pack tidak asal jadi, melainkan butuh waktu dan latihan agar otot di perut terbentuk dengan baik.

Untuk mewujudkan perut yang six pack, diperlukan niat yang besar serta konsisten dalam berolahraga. Dari antara banyaknya olahraga yang dapat dilakukan guna membentuk otot perut, adapun di antaranya olahraga-olahraga yang mudah dan bisa dilakukan di rumah.

Apa saja olahraga sederhana yang dapat dilakukan di rumah untuk membentuk otot perut yang seksi dan sehat? Simak yang berikut ini!

Baca juga

Sit Up

Sit up - mendetail.com

Melakukan sit up sangat baik untuk membentuk otot perut. Untuk melakukan sit up dengan gerakan dasar, perlu berbaring telentang dengan kedua lutut ditekuk. Setelah itu, ujung jari kedua tangan disentuhkan di belakang telinga.

Kemudian, bangunkan tubuh dari lantai, sampai dekat pada paha. Lanjutkan dengan kembali menurunkan posisi tubuh seperti semula. Lakukan berulang kali. Untuk pemula, sebaiknya tidak terlalu banyak. Bisa dicoba 3 set dengan pengulangan sebanyak 10 sampai 15 kali sit up dalam satu setnya.

Plank

Plank - victorynews.id

Selain dengan melakukan sit up, melakukan plank juga dapat memperkuat otot perut. Cara melakukannya cukup dengan berbaring dengan siku diposisikan berada tepat di bawah bahu dan kaki dilebarkan.

Tubuh bagian atas diangkat ke udara membentuk garis lurus dari bahu ke pergelangan kaki. Perlahan, kencangan dan atur pernapasan. Tahan tubuh pada posisi ini selama kurang lebih 30 detik lalu kemudian beristirahat. Lakukan berulang kali.

Push Up

Push up - upi.com

Ternyata push up tak hanya baik dan berguna untuk otot dada dan bahu saja, tapi juga untuk otot perut. Tentu banyak yang sudah paham cara melakukan push up.

Kedua telapak tangan diletakkan di lantai posisi terbuka selebar bahu. Posisi tubuh harus diusahakan agar lurus. Turunkan bahu sampai membentuk siku dengan mengeluarkan napas dari mulut. Lakukan berulang kali.

Cara-cara di atas merupakan dasar-dasarnya saja. Jika sudah terbiasa, boleh juga dicoba variasi-variasi dari sit up, plank, maupun push up. Namun, bagi pemula tentu perlu lakukan gerakan-gerakan dasarnya dulu, ya.

Tag: Tips, Trik, Olahraga, Sit Up, Push Up, Plank, Otot Perut, Sixpack

Vio Fors

Nulis apa aja

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.