TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

PUBG Resmi Dilarang Di Aceh, MUI Akan Pertimbangkan Secara Nasional

Anitech Network | Minggu, 23 Jun 2019 - 07:38 PM

Aceh menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengharamkan game battle royale PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan permainan yang sejenisnya. PUBG dan permainan yang sejenis telah resmi dilarang di Aceh setelah Majelis permusyawaratan Ulama mengeluarkan fatwa haram dengan pertimbangan bahwa permainan online yang disebutkan diatas dapat mengubah perilaku dan mengganggu kesehatan.

Setelah ajelis permusyawaratan Ulama mengeluarkan fatwa haram tersebut, kini Majelis Ulama Indonesia sedang mempertimbangkan fatwa haram untuk skala nasional untuk PUBG dan game online dengan aliran pertempuran tembak ataupun game yang mengandung unsur kekerasan.

Cholil Nafiz, Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mengatakan bahwa MUI saat ini sedang mempertimbangkan dalil yang digunakan oleh MPU untuk mengharamkan gim PUBG dan gim sejenis dan mereka juga akan mendengarkan seluruh saran, masukan dari berbagai pihak seperti pemerintah, dan pemangku kepentingan terkait.

Baca juga

Bagaimanakah kalian para gamer menanggapi hal ini? kamu bisa memberikan saran ataupun kritik kamu di kolom komentar tapi dengan bahasa yang santun yaa :)

Sumber: CNBC Indonesia

Tag: Pubg, Pubg Mobile, Pubg Haram, Pubg Mobile Haram, Battle Royale, Mui

Anitech Network

Media yang membahas Anime, Game dan Teknologi terbaru.

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.