TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Terus Menulis, Tips Memperbanyak Jumlah Pengunjung Blog

Rianda Prayoga | Minggu, 23 Jun 2019 - 07:08 AM

Saat ini barangkali keberadaan blog mulai tersisih ditengah bertebarannya vlog-vlog yang banyak digandrungi. Tapi tetap saja, keberadaan blog tidak bisa dikesampingkan begitu saja.

Pamornya boleh saja kalah dibanding vlog. Namun sesungguhnya antara Blog dan Vlog bukanlah suatu hal yang perlu dibandingkan. Karena keduanya sama-sama merupakan suatu warna di era keterbukaan informasi dan ekspresi. Fungsinya memperkaya informasi di tengah-tengah warganet.

Bagi kamu yang masih giat ngeblog, terus lanjutkan. Karena menulis sifatnya everlasting. Hari-hari sebagian besar orang menulis. Lantas, ayo terus menulis.

Baca juga

Bila semangat kamu ngeblog untuk berbagi informasi, maka kenapa enggak untuk dipertahankan. Bila kedepannya ingin mengembangkan diri jadi vlogger, stand up comedian, bikin film, penulis novel dan sebagainya. Itu merupakan sesuatu yang wajarnya manusia terus berkembang dari waktu ke waktu. Bila dapat uang dari menulis maka itu bonus.

Tekuni dan yakini apa yang sudah kamu minati. Hobi menulis, maka tetap semangat ngeblog nya. Bila pengunjung blog kamu masih sedikit, maka kuncinya ialah menulis, menulis dan menulis.

Menulis, menulis dan menulis

Ilustrasi menulis blog - uprint.id

Jantung dari blog ialah tulisan. Maka kuncinya menjadi mudah, ialah menulis. Ingin banyak yang baca blog kamu? Maka banyak juga menulis.

Perkara mau menambahkan lebih banyak konten multimedia lainnya, seperti foto dan video. Maka tajuknya menjadi berbeda. Bukan lagi blog, tapi Instagram atau Youtube.

Karena artikel ini fokus pada blog. Maka intinya ialah menulis. Kamu gak perlu mikir terlalu jauh untuk menaikkan jumlah pengunjung blog dalam tempo singkat dengan pakai mesin ini, bot itu atau sistem yang gitu.

Meskipun ngeblog itu suatu hobi yang kompleks. Seperti buat postingan, template, html, seo, iklan, backlink, domain dan lainnya. Tapi semua bisa dibikin sederhana bila sudah punya tulisan banyak

Tulisan yang informatif

Ilustrasi tulisan informatif - Sitta Karina

Logikanya bila ingin tulisan banyak dibaca orang. Maka tulisan harus bersifat informatif. Karena umumnya orang yang baca ingin mencari informasi yang masih relevan dengan keadaan terkini.

Tapi kondisi itu gak mutlak. Secara ini soal ngeblog. Bukan bikin portal berita. Dan Blogger bukan wartawan. Tugas Blogger lebih fleksibel mau nulis apa di laman blog mereka.

Bisa bikin puisi, cerpen, novel dan lainnya. Membuat sesuatu yang benar-benar memiliki ciri khas. Maka tunjukkan karya kamu. Dan biarkan orang lain menilainya.

Seperti yang sudah disebutkan di poin pertama, tulisan merupakan jantung dari sebuah blog. Tapi bukan berarti asal memperbanyak jumlah tulisan saja tapi tidak informatif. Malah nanti dikira spam.

Saat ini jumlah warganet sudah sangat melonjak seiring semakin mudahnya akses internet didapat. Pembaca juga tahu tulisan mana yang layak untuk dibaca dan di share untuk kemudian jadi viral. Sekarang bagaimana dirimu semakin meningkatkan kualitas konten. Selera warganet kini beragam, dari receh, santai sampai serius. Mau buat yang mana? Apapun itu pastikan sesuai passion kamu.

Promosi, promosi dan promosi

Ilustrasi promosi blog - barisan.info

Promosi blog saat ini beda dengan beberapa tahun lalu sebelum media sosial se-booming ini. Promosi blog gak lagi soal SEO dan backlink.

Hampir sebagian waktu warganet dihabiskan di medsos.  Entah itu di Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya.

Tapi bukan berarti menyebar link sembarangan. Perlu perhatikan target pasarnya sesuai konten blog. Bisa lewat grub, hashtag, dan mengikuti perkembangan yang lagi ramai diperbincangkan. Sukur-sukur kamu punya follower banyak. Itu akan mempermudah promosi.

Konsisten dan terus menulis

Ilustrasi giat ngeblog - istimewa

Kamu pernah lihat Youtuber yang jumlah subscriber sampai jutaan. Kira-kira kenapa bisa gitu ya? Rajin update. Sifat pemirsa memang menyenangi hal baru.

Begitupun dengan blog. Perkembangan dunia cepat dan berganti terus. Konten-konten viral akan selalu dicari. Hal-hal yang sifatnya kebaruan akan selalu diminati. Nah, itulah tantangan sekaligus peluang. Let's do it !!

Oke semuanya, mungkin di tempat lain artikel serupa menyajikan lebih banyak tips untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog. Dari hal dasar, hingga kebagian teknis semisal template dan verifikasi Google Webmaster.

Tapi tips meningkatkan jumlah pengunjung blog disini lebih menitik beratkan pada menulis. Ini semata hanya ingin kasih tahu bahwa aktivitas ngeblog itu sederhana. Nulis aja dulu.

Sementara beberapa perlakuan dan perawatan blog lainnya bisa dilakukan seiring berjalan waktu. Karena bila kita banyak menulis. Artinya lebih banyak membaca, dengan kata lain lebih banyak tahu. Bila kita sudah minat ngeblog, seharusnya ada minat menulis dan membaca. Dan ya, membacalah lebih banyak tentang blog. Karena bahasan tentang blog gak selesai dalam satu artikel.

Tag: Menulis, Ngeblog, Blog, Pengunjung Blog

Rianda Prayoga

Orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, tapi lumayan ramah

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.