TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Game "Terkaya" di Dunia? PUBG Juaranya!

Agus Irfan | Minggu, 16 Jun 2019 - 09:13 PM

Kepopuleran Playerunknown’s Battleground (PUBG) di seluruh dunia memang sudah tak diragukan lagi. Terlebih lagi ketika versi mobile game ini rilis setahun lalu.

Oleh karena itu, enggak mengherankan apabila PUBG Mobile dinobatkan sebagai game paling kaya sedunia di tahun 2019.

Game ini resmi menjadi game terkaya karena paling laris dimainkan oleh masyarakat seluruh dunia dari berbagai kalangan. Menurut analisis yang dikutip dari The Financial Times, PUBG Mobile berhasil mendulang US$146 juta atau setara dengan Rp2 triliun dalam waktu sebulan.

Baca juga

Game berbasis battle royale ini memang bisa diunduh secara gratis. Namun, penghasilan yang didapat dari perangkat Apple dan toko aplikasi Google sebesar US$76 juta berasal dari pembelian item, skin, serta uang yang dibeli oleh pengguna di PUBG Mobile.

Game keluaran Tencent ini tercatat hingga kini sudah dimainkan 100 juta orang tiap bulannya.PUBG Mobile diadaptasi dari PUBG versi PC yang dikembangkan oleh pengembang game asal Korea Selatan, Bluehole.

Player Unknown's Battleground (PUBG) Mobile memang tengah mengalami kesuksesan besar belakangan ini. Game populer keluaran Tencent tersebut juga kian mendulang kekayaan.

Seperti yang dilaporkan oleh firma riset Sensor Tower, pendapatan PUBG Mobile mencapai angka 146 juta dollar (sekitar Rp 2 triliun) pada bulan Mei lalu.

Angka tersebut meningkat 126 persen dari pendapatan di bulan April 2019 yang tercatat sebesar 64,6 juta dollar AS.

Total pendapatan di bulan Mei sendiri merupakan akumulasi dari dua game, yaitu PUBG Mobilesendiri dan satu game "kembaran" PUBG Mobileberjudul Game for Peace.

Game for Peace adalah versi China dari PUBG Mobile yang lebih patriotik dan nggak terlalu "gore".

PUBG Mobile meraup keuntungan sebesar 76 juta dollar AS sementara Game for Peace mendulang profit sekitar 70 juta dollar AS.

Ini pun kemudian disebut Sensor Tower sebagai jumlah pendapatan tertinggi PUBG Mobile sejak pertama kali game ini dirilis, sekaligus menjadikannya game paling laris di pasaran. PUBG Mobile tercatat hingga kini sudah dimainkan 100 juta orang tiap bulannya.

PUBG Mobile memang sejatinya gratis dimainkan. Kekayaan yang diraup Tencent ini didapat lewat item-item kosmetik di dalam game(baju, sepatu, topi, dan sebagainya) yang dibeli oleh pemain, serta fitur premium yang bisa pemain nikmati jika mereka membayar sejumlah uang.

Dari sinilah Tencent meraup keuntungan. Bisa dikatakan, pada bulan Mei lalu, pemain dari kedua game tersebut menghabiskan sekitar 4,8 juta dollar AS per harinya.

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.