Kuliner

SATE KERE KHAS SOLO MAKNYUSS

profile
13 Jun 2019
SATE KERE KHAS SOLO MAKNYUSS

Sate kere merupakan makanan hasil kreativitas masyarakat solo. Sate kere menggunakan bahan dasar tempe gembus dan jeroan. Lain halnya sate pada umumnya yang menggunakan bahan dasar daging. Walaupun demikian, tempe gembus memiliki rasa yang gurih, kaya protein, dan juga karbohidrat. Tempe gembus dimasak bacem terlebih dahulu agar tidak terasa hambar. Setelah itu, tempe gembus ditusuk selayaknya sate dan kemudian dicelupkan kembali kedalam bumbu bacem sehingga rasanya akan lebih meresap. 

Sate Kere Khas Solo

Selain itu, sate kere juga terbuat dari jeroan sapi yang ditusuk seperti daging. Sedangkan sambal sate kere berasal dari bahan dasar kacang. Sambal sate kere dimasak dengan penuh cinta sehingga rasanya maknyuss. Sate kere terasa istimewa ketika disajikan dengan lontong yang pulen serta dibubuhi dengan sambal kacang yang legit, manis, gurih dan sedikit pedas. Harga sate kere sekitar Rp 20.000/porsi. Harga yang relatif terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. Apabila berkeinginan menyantap sate kere khas solo. Pengunjung dapat memperolehnya di pasar tradisional yang ada di solo.

Selamat mencoba…

Sate Kere Solo, Sate Kere Khas Solo, Sate Kere Punya Solo, Kuliner Solo, Kuliner Sate Kere Solo, Solo Punya Sate Kere, Sate Kere Solo Wuenak