Kuliner

BELALANG GORENG KHAS GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA MAKNYUSSS

profile
13 Jun 2019
BELALANG GORENG KHAS GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA  MAKNYUSSS

Beranekaragam kuliner yang berada di yogyakarta selalu memanjakan lidah wisatawan. Gudeg adalah salah satu makanan khas yogyakarta yang dapat memanjakan lidah wisatawan. Selain gudeg masih terdapat makanan yang memanjakan lidah wisatawan yaitu belalang goreng. Belalang goreng adalah makanan tradisional yang terkenal di Kabupaten Gunungkidul Provinsi Yogyakarta. Belalang goreng memiliki rasa yang lezat dan bergizi. Jenis belalang yang dipergunakan sebagai bahan dasar adalah belalang kayu. Belalang ini mudah sekali ditemukan oleh masyarakat Gunungkidul Yogyakarta. Pepohonan merupakan salah satu tempat kesukaan belalang kayu mencari makan.

Belalang Goreng Khas Gunungkidul Yogyakarta

Belalang kayu memiliki gizi yang tinggi, kadar kolesterol dan lemak yang rendah sehingga baik untuk dikonsumsi. Belalang goreng disajikan dalam dua jenis yaitu belalang goreng gurih dan belalang goreng bacem. Adapun yang membedakan adalah rasanya. Belalang goreng gurih lebih renyah/gurih sedangkan belalang goreng bacem lebih manis.

Bagi sebagian orang yang belum pernah mencicipi makanan ini, mungkin ada yang alergi setelah memakannya. Biasanya ditandai dengan gatal-gatal disekujur tubuh.Menurut masyarakat Gunungkidul, gatal-gatal tersebut dapat disembuhkan dengan cara minum kopi hitam yang diseduh tanpa gula. Cara ini dipercaya dapat menghilangkan rasa gatal-gatal disekujur tubuh. Maka dari itu, pengunjung yang penasaran mencicipi makanan dengan sejuta manfaat tidak perlu takut lagi.

SELAMAT MENCOBA...

Belalang Goreng Gunungkidul, Belalang Goreng Maknyuss, Belalang Goreng Khas Gunungkidul, Kuliner Jogja, Anekaragam Kuliner Yogyakarta, Belalang Goreng Gurih