TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

AMD Mengumumkan GPU Dan CPU Generasi Berikutnya Di Computex 2019

Anitech Network | Selasa, 28 May 2019 - 07:54 PM

Di Computex 2019, AMD telah meluncurkan arsitektur GPU dan CPU generasi berikutnya, juga mengungkapkan GPU Navi dan CPU Ryzen generasi ketiga. CEO AMD LIsa Su menyampaikan pidato utama untuk memulai pameran dagang yang berfokus pada perangkat keras di Taipei, dan memamerkan beberapa perangkat keras yang akan datang, Menjanjikan hal yang lebih detail dalam E3 2019 dalam waktu dua minggu lagi.

AMD Memperkenalkan Arsitektur Navi

Keberadaan AMD Navi GPU tidak pernah menjadi rahasia, tetapi sampai sekarang yang kita tahu tentang mereka adalah bahwa mereka akan dibangun pada node 7nm. Bukan rahasia lagi bahwa Sony telah menyatakan akan menggunakan Navi di Playstation generasi berikutnya. Di Computex, Su mengungkapkan GPU di jajaran Navi akan disebut seri Radeon 5000; dan juga sebagai apresiasi untuk peringatan 50 tahun perusahaan AMD. Mereka juga akan menjadi GPU pertama yang dibangun di atas arsitektur mikro RDNA baru (kependekan dari Radeon DNA), yang merupakan penyimpangan dari arsitektur GCN sebelumnya yang telah memberi daya mulai dari Hawaii hingga Vega dan kartu Polaris saat ini. AMD mengumumkannya sebagai seri RX 5700, tetapi harga, kecepatan jam, dan harga semuanya TBD. Namun, mereka mengatakan GPU akan tersedia pada bulan Juli.

Sumber gambar: IGN
Baca juga

Dr. Su mengangkat chip Navi dan menunjukkan bahwa itu memang chip kecil, tetapi mengatakan kecil itu bagus dan menunjukkan fakta bahwa AMD berfokus pada pengurangan konsumsi daya; titik lemah dari GPU AMD sebelumnya dibandingkan dengan chip Nvidia. Sejauh kinerja berjalan perusahaan menunjukkan demo Strange Brigade berjalan bersama Nvidia RTX 2070, dan mencatat chip Navi berjalan sepuluh persen lebih cepat. RX 2070 adalah GPU $ 500, jadi jika Navi keluar seharga $ 300 atau lebih, itu memang akan menjadi sebuah prestasi. Dalam sebuah meja bundar setelah keynote AMD mengatakan itu tidak mengesampingkan dukungan untuk ray trace, dan bahwa lebih banyak info akan datang pada bulan Juni.

Sumber gambar: IGN

Dr. Su juga menunjukkan bahwa Navi GPU adalah GPU pertama yang menggunakan antarmuka PCI Express 4.0, yang menggandakan jumlah bandwidth dibandingkan dengan GPU PCIe 3.0 yang kita semua gunakan sekarang. Tentu saja, untuk mendapatkan akses ke bandwidth tersebut Anda juga memerlukan motherboard dan CPU yang mendukung PCIe 4.0, yang diumumkan AMD juga.

3rd Gen Ryzen CPU

Keberadaan chip Ryzen gen ke-3 juga bukan rahasia, tetapi seperti GPU, kami tidak tahu banyak tentang mereka selain nama mereka. Dr. Su mengungkapkan chip ini akan menggunakan desain generasi kedua baru yang akan menawarkan pengangkatan instruksi per jam (IPC) 15 persen dibandingkan dengan chip Ryzen sebelumnya. Chip pertama yang diumumkan adalah Ryzen 7 3700X, yang merupakan CPU 7nm dengan 8-core dan 16-threads, berjalan pada clock dasar 3.6GHz dengan clock boost 4.4GHz dan secara mengejutkan TDP 65w rendah. Perusahaan menunjukkan demo menjalankan Cinebench R20 lebih cepat dari Intel Core i7 9700K, yang merupakan CPU delapan-inti / delapan-benang dengan TDP 95w. Juru bicara perusahaan mengatakan itu berjalan "1/3 lebih cepat" dari chip Intel. Su mengatakan dibandingkan dengan chip Intel, Ryzen generasi ke-3 akan "serupa" dalam kinerja single-threaded, tetapi sekitar 28 persen lebih cepat dalam beban kerja multi-threaded. AMD mengumumkan harga 3700X pada $ 329.

Sumber gambar: IGN

Lisa Su juga mengumumkan Ryzen 3800X, yang merupakan GPU TDP 105w seperti Intel 9700K. Perusahaan membandingkannya dengan i7 9900K di PUBG, dan mengatakan pada dasarnya kinerjanya persis sama. AMD GPU sebelumnya sebagian besar dianggap sedikit lebih rendah dari chip Intel dalam hal bermain game, sehingga AMD ingin mengubahnya dengan CPU baru. 3800X akan dijual seharga $ 399.

Lisa Su juga memiliki "satu hal" penting lagi, yakni dengan mengumumkan chip seri Ryzen 9. Ini akan menjadi CPU "mainstream" pertama dengan 12 core dan 24 thread yang berjalan pada peningkatan 4,6GHz, semuanya pada 105w TDP. Dijuluki 3900X, AMD menunjukkan bahwa menjalankan Blender jauh lebih cepat daripada chip Intel Core i9 9920X HEDT, yang merupakan chip 165w yang dijual dengan harga lebih dari $ 1.000. CPU AMD menjalankan demo Blender 18 persen lebih cepat dari chip Intel, dan akan dihargai $ 499, sangat mengurangi model penentuan harga Intel di segmen ini. Semua prosesor Ryzen baru akan dijual 7 Juli.

Sumber gambar: IGN

Sumber: IGN

Tag: Amd, Amd Navi, Amd Ryzen 3000 Series, Amd Ryzen Gen 3, Radeon Rx Series, Ray Trace, Navi Gpu Release Date

Anitech Network

Media yang membahas Anime, Game dan Teknologi terbaru.

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.