TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Lenovo Kembangkan Laptop Layar Lipat

Anitech Network | Selasa, 28 May 2019 - 11:02 AM

Pada ajang bertajuk Accelerate 2019 yang diselenggarakan di Orlando, Lenovo memamerkan PC lipat pertamanya. Produk baru ini belum memiliki nama resmi, penawaran harga, ataupun tanggal pendistribusian. Laptop tersebut digadang-gadang menjadi sebuah laptop revolusioner karena bentuk nya yang ringkas dan bisa dilipat tentunya. PC lipat tersebut dilaporkan VentureBeat akan menjadi bagian dari lini perangkat unggulan Lenovo ThinkPad X1, dan akan tersedia di pasar pada tahun 2020 mendatang. PC lipat bukanlah produk baru di ranah perangkat komputasi, sebab telah tersedia produk bertajuk laptop.

Lenovo menggambarkan PC ini sebagai perangkat dengan bagian yang dapat dilipat, serupa dengan smartphone Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Lenovo menyebut kehadiran PC lipat pertamanya ini terinspirasi dari jumlah laptop yang yang dijual oleh produsen PC pada bulan Mei ini. Laptop ini memiliki mekanisme layar yang sama dengan Samsung. Lenovo juga menyematkan magnet di beberapa titik bingkai layar. Jadi, pada saat layar ditutup, tidak akan terbuka dengan sendirinya.

Sumber gambar: https://www.tek.id/tek/lupakan-tablet-lipat-lenovo-kembangkan-laptop-dengan-layar-lipat-b1Xgc9euS

Baca juga

Engsel dari layar tersebut juga cukup kokoh. Pengguna dapat dengan mudah melipat layar di sudut manapun tanpa harus takut untuk jatuh. Selain itu, perusahaan asal China tersebut berhasil membuat layar dari laptop ini bebas dari bekas guratan di layar setelah dilipat beberapa kali. Pengguna juga dapat menggunakan laptop ini sebagaimana laptop biasa. Saat tidak dilipat, pengguna bisa memutar laptop ini secara vertikal, dan didirikan di meja dengan menggunakan penyangga yang terdapat di bagian belakang perangkat.

Laptop ini kabarnya akan menggunakan prosesor Intel, yang biasa dipakai di perangkat laptop, bukan prosesor mobile. Namun, mereka menegaskan meski tidak menggunakan prosesor mobile, namun laptop ini akan tetap terkoneksi ke jaringan. Lenovo juga sedang bekerja sama dengan Microsoft untuk mengoptimalkan pengalaman melakukan aktivitas mengetik

Namun sayangnya, produk tersebut masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut dan akan dikabarkan dan diperkenalkan lebih lanjut pada tahun 2020 mendatang.

Sumber: Medcom.id

Tag: Lenovo, Foldable Pc, Laptop , Intel, Microsoft

Anitech Network

Media yang membahas Anime, Game dan Teknologi terbaru.

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.