TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Cara Menghilangkan Rasa Malas, Lakukan Saja Tanpa Banyak Alasan

Rianda Prayoga | Senin, 20 May 2019 - 01:02 PM

'

Malas-malasan memang enak sekali. Rebahan sambil main gadget. Oh.. Surga dunia...

Tapi tentunya terlalu banyak malas-malas, dampaknya ditanggung masing-masing ya. Waktu semakin berlalu. Dunia terus berjalan. Bila kamu hanya diam saja. Maka satu dunia enggan menunggumu.

Malas tidak menghasilkan apa-apa bila kita gak bisa mencari solusi dari kemalasan. Tugas-tugas menumpuk, tanpa mampu menyelesaikannya sendiri. Ayo bangun guys!!

Baca juga

Yuk hempaskan semua rasa malasmu dengan sejumlah tips menghilangkan rasa malas.

Melakukan kegiatan produktif di waktu luang

Siapa yang bilang di waktu luang boleh bebas lenye-lenye, tiduran dan main gadget seharian? Duh, itu badan pasti tambah lemes satu harian tiduran mulu.

Tetap lakukan kegiatan yang produktif. Bisa dengan bermain alat musik, munulis, menggambar, atau bisa juga main game online supaya jago seperti atlit e-sport. Pokoknya sesuai minat dan galih terus potensimu.

Segera tunaikan tugaskan sekarang

UNJkita.com

Manusia selalu melangkah dari satu tugas ke tugas lainnya. Selesai tugas satu, tugas lainnya telah menanti. Gak ada alasan untuk menunda tugas. Jangan tunggu sampai mendesak dan munculnya "the power of kepepet". Kalau bisa lakukan sekarang, kenapa harus tunggu besok.

Jangan suka menunda pekerjaan

Godaan untuk menunda pekerjaan memang selalu aja. Baru mengerjakan pekerjaan sebentar, eh malah uda pegang hp aja untuk cek notif yang sebenarnya gak ada apa-apa. Sebaiknya segera jauhkan barang-barang yang bikin kamu suka menunda-nunda pekerjaan.

Paksa dirimu untuk disiplin

Lawan kemalasan dengan tingkat disiplin tinggi. Bila sudah menentukan akan melakukan suatu pekerjaan di pagi hari. Maka paksalah dirimu untuk tepat waktu. Jangan sampai molor. Jangan telalu manjakan dirimu untuk malas-malas. Untuk menghilangkan rasa malas memang harus ada paksaan sedikit.

Buatlah jadwal untuk bekerja dan bersenang-senang

Tidak malas bukan berarti terus bekerja sepanjang waktu. Maksudnya seimbang. Antara bekerja dan bersenang-senang. Kecuali kalau kamu anak sultan  atau seorang milyader.

Secara manusiawi, kita semua perlu waktu untuk bersenang-senang, liburan dan menikmati hiburan. Tapi untuk mendapatkan itu semua, harus bekerja dulu. Berkomitmenlah untuk bersusah-susah dahulu baru bersenang-senang, jangan kebalik.

Lakukan saja, tanpa banyak alasan

Bila ingin terbebas dari rasa malas, artinya harus lebih rajin segera kerja lakukan tugas-tugasmu. Tanpa banyak alasan. Belajarlah untuk bertanggung jawab dan disiplin. Waktu tidak terulang, sementara kamu terus cari-cari alasan tanpa melakukan apapun. Hey!!

Biasakan dirimu

Setelah berbagai daya dan usaha untuk tidak malas sudah dilakukan. Langkah selanjutnya ialah komitmen dan disiplin. Awal-awal memang terasa berat untuk memulai sikap baru yang lebih produktif. Tapi yakinlah bila dibiasakan, lambat laun akan terasa lebih mudah.

Dan terakhir, setelah kamu sudah membaca tips-tips menghilangkan rasa malas diatas. Jangan hanya dibaca dan segera dipraktekkan.

 

Sumber: idntimes.com

Tag: Malas, Rajin, Menggunakan Malas

Rianda Prayoga

Orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, tapi lumayan ramah

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2020 Biartau All rights reserved.