TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Gempa mengguncang Malang, Situasi di Warung Etoy “Rega dan Regi tetap merokok dengan santai”

Marshall Matthers | Jumat, 17 May 2019 - 05:39 AM

images from search on google images “warung”

Gempa telah mengguncang Kabupaten Malang hingga Pandaan, Jawa Timur Kamis (16/5/2019) malam ini.

Gempa hari ini dirasakan mulai dari Kabupaten Malang higga Pandaan, Jawa Timur.

Informasi dari akun Twitter BMKG, @infoBMKG, gempa terjadi sekitar pukul 21.39 WIB.

Baca juga

Gempa berkekuatan Magnitudi 4.9SR.

Berlokasi di 8.87 LS, 112.48 BT.

Atau berada di Barat Daya Kabupaten Malang, jawa Timur.

Saat kami temui disalah satu kawasan terkenal di Malang “Warung Etoy”, kami menemui salah satu konsumen yaitu Rega dan Regi adalah saudara kembar yang sangat sering nongkrong di warung tersebut.

Warung Etoy mengatakan “Mereka adek kaka sama-sama gak bener, kadang ambil kopi, rokok djarum sebungkus udah abis pura-pura gabawa uang, ujung-ujungnya ngutang gak bayar 2 bulan, saya udah komitmen demi usaha saya lancar, ya salah satu caranya untuk tidak perbolehkan ngutang, meskipun gempa, saya suruh mereka diem disini gausah lari-lari, karena mereka belum bayar, nanti takutnya alesan gempa malah kabur gak bayar lagi”

Berbeda dengan warga dan konsumen lain, semua berlari menuju tempat lapangan terbuka untuk berjaga-jaga tidak tertimpanya bangunan reruntuhan.

Rega mengatakan “Saya sih sans aja, ketimpa bangunan cuma bilik Warung Etoy juga lagian gabakalan sakit-sakit amat, lagian saya berserah diri kepada sang pencipta, kalo pun saya meninggal juga, saya sudah bahagia sudah nikmatin kopi hitam sama tembakau Indonesia Djarum Cokelat, bukan endorse tapi ya ini kekayaan Indonesia yang saya nikmati”

Berbeda dengan saudaranya Regi dia mengatakan: “Kopi, Rokok, sambil bikin puisi lirik tentang cinta, gitar akustik ada, kalo meninggal ketimpa runtuhan Warung Etoy pun saya gapapa, saya mati dalam keadaan indie”.

Gempa dirasakan di Karangkates, Pacitan, Pandaan, hingga Malang dengan tingkat MMI bervariasi mulai dari II hingga III.

Berikut informasinya

 Berdasarkan Skala MMI (Modified Mercalli Intensity), beginilah gambaran keadaan yang dirasakan seseorang terhadap guncangan gempa, dikutip dari situs BMKG:

  1. Getaran tidak dirasakan kecuali dalam keadaan luar biasa oleh beberapa orang.
  2. Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.
  3. Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.
  4. Pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah, di luar oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela/pintu berderik dan dinding berbunyi.

 

 

 

(cerita ini hanya karangan dan fiktif belaka untuk sebatas hiburan saja)

 

Marshall Matthers

Hidup saya menyebalkan, mungkin tulisan saya juga. Tapi jika kalian suka, bagikan ke grup whatsapp keluarga mu ya!

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.