TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Mulai Hargai Waktu, Cara Melatih Kebiasaan Bangun Pagi Lebih Awal

Rianda Prayoga | Senin, 13 May 2019 - 04:48 AM

Siapapun tahu bila bisa bangun pagi memiliki banyak keuntungan. Bisa lebih sehat, punya waktu lebih untuk persiapan pergi sekolah, kerja dan aktivitas lainnya.

Tapi terus terang, untuk membangun kebiasaan bangun tidur pada pagi hari sulit untuk diterapkan. Fakta gaya gravitasi kasur yang menguat pada pagi hari memang tidak terbantahkan lagi.

Godaan untuk menunda-nunda waktu bangun memang cukup besar. Namun sebaiknya dihentikan. Hargai waktu. Bangunlah tepat waktu agar lebih banyak kesempatan yang menanti diharimu.

Baca juga

Yuk mulai praktekan cara berikut agar kamu terbiasa untuk bangun pagi.

Tentukan alasan yang kuat

Amenic181

Bangun pagi bukan sekedar bangun dipagi hari lalu gak melakukan apapun. Kamu harus punya alasan untuk apa kamu yang kerjakan setelah bangun bagi.

Misalnya bangun pagi untuk beribadah, olahraga, dan tidak telat kesekolah maupun kantor. Bangunlah niat yang kuat, untuk apa kamu bangun pagi? Jadikan sebagai motivasi untuk bangun pagi.

Lakukan dengan cara yang mudah

Macpoin.com

Untuk bangun lebih pagi, artinya mengubah kebiasaan yang selama ini sering kesiangan. Tentunya mengubahnya tidak semudah membalik telapak tangan.

Mulai dengan cara yang paling mudah. Misalnya ingin bangun jam 7, jangan setting jam alarm satu jam sebelumnya. Bisa 20 menit, 30 menit sebelumnya. Namanya juga memulai kebiasaan baru, mesti pelan-pelan.

Tidur Lebih awal

Seputarkesehatan22

Ingin bangun lebih pagi, artinya tidurlah lebih awal. Bila tidak ada keperluan apapun, lebih baik jangan tidur larut malam. Patokannya sih tidur 8 jam sehari.

Dapatkan sinar Matahari pagi

Hellosehat.com

Keuntungan bangun pagi ialah dapat merasakan manfaat sinar Matahari pagi. Mengandung vitamin D dan meningkatkan kadar serotomin, sinar Matahari pagi membuat harimu tambah semangat dan mood kamu cerah.

Pastikan terbangun setelah alarm berbunyi

Thinstock

Alarm pada handphone biasanya jadi sia-sia apabila ketika berbunyi hanya ditekan "snoze", kemudian tidur lagi. Ada triknya nih. Letakan handphone yang sudah di setel alarm jauh dari posisi tidur. Agar ketika berbunyi, kita perlu bangun untuk mematikannya.

Meminum air putih setelah bangun

Kaamkinews.com

Setelah bangun pagi, jangan hanya bengong. Segera minum air putih. Boleh cuci muka dulu, agar iler gak ikut ketelan..

Meminum segelas air putih sesaat setelah bangun tidur dapat membuat Anda lebih waspada, membakar metabolisme, dan rehidrasi tubuh setelah berjam-jam tidak terkena air.

Rapikan tempat tidur

dekoruma.com

Setelah bangun dan minum air putih. Jangan lupa segera rapikan tempat tidur. Agar mata langsung melek karena tubuh beraktivitas. Dan menghilangkan rasa ingin tidur kembali.

Cukup tujuh tips saja ya. Entar kalau kebanyakan malah bikin ngantuk bacanya. Terpenting ialah niat dalam dirimu untuk bangun lebih pagi. Percuma saja bila niatnya masih kendor dan suka molor. Wake up guys!!

 

Sumber: liputan6.com

Tag: Disiplin, Bangun Pagi, Anti Kesiangan

Rianda Prayoga

Orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, tapi lumayan ramah

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.