Games

Setelah Nepal, Irak dan India, Hari Ini PUBG Resmi Ditutup di China. Kenapa Ya ?

profile
10 May 2019
Setelah Nepal, Irak dan India, Hari Ini PUBG Resmi Ditutup di China. Kenapa Ya ?

Tulis disini...PUBG atau memiliki nama lengkap Player Unknowns Battlegrounds ini kembali harus menelan pil pahit. Pasalnya setelah banyaknya negara yang mengkritik dan bahkan sampai memblokir game battle royale yang paling populer pertama kali peluncuruanya ini.

Setelah Nepal, Irak dan India kali ini giliran negara China yang menutup akses kepermainan PUBG di negara tirai bambu tersebut. Setelah ditelaah dengan teliti, developer yang mengangkat PUBG di China ternyata kalah dalam usahanya mendapatkan lisensi dari pemerintah China.

Source Image : Gizmodo

Tencent merupakan developer yang mengadopsi game-game yang cukup fenomenal di China. Salah satunya adalah PUBG. Meskipun pada awal peluncuranya tidk menuai kritik dan mampu menembus sampai 70 juta pemain aktif di China. Namun, Tencent dan para pemain setia PUBG di China nampaknya harus menerima kenyataan.

Pemerintah China yang notabene dikuasai oleh Partai Komunis Tiongkok atau China tersebut tidak menyetujui dan mencabut kelegalan PUBG di negara tersebut. Alasan pemerintah saat itu adalah dikarenakan PUBG terlalu memiliki pengaruh buruk terhadap sikap patriotisme yang dijunjung di China serta partikel-partikel efeknya yang menunjukan kekerasan.

Source Image : CNA

Tencent termulai hari ini akhirnya menyudai PUBG di China. Serta memindahkan akun para PUBG players ke permainan sejenis yaitu Helping Jiying atau Elite Force for Peace. Game Battle Royale yang cukup terkenal juga di China.

Pemindahan ini dikarenakan game Helping Jiying lebih friendly bagi anak-anak dibandingkan PUBG. Helping Jiying tidak akan menampilkan efek darah ketika tertembak. Lalu, Helping Jiying juga menampilkan sikap patriotisme dan penghormatan terhadap tentara angkatan udara pembebasan rakyat China.

Pubg, Pubg Diblokir, China, Tirai Bambu, Tiongkok, Game, Battlegrounds, Battleroyale, Survival Game, Berita Game Terkini, Info Game Terkini