TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Cara Meningkatkan Stamina Agar Gak Loyo

Rianda Prayoga | Kamis, 02 May 2019 - 11:21 PM

Kamu sering mengalami tubuh kelelahan? Stamina loyo? Jangan lupa berobat ke klinik (....)

Hehehe.. Tidak begitu. Bila stamina tubuh menurun. Lakukan beberapa cara untuk meningkatkan stamina dengan cara wajar, yaitu dengan merubah gaya hidup lebih sehat.

Beberapa orang sering mengambil jalan pintas untuk meningkatkan stamina dengan konsumsi pil dan suplemen.

Baca juga

Namun cara tersebut justru dapat menimbulkan efek samping bagi tubuh.

Lakukan cara berikut agar kamu dapat meningkatkan stamina tubuh dengan cara alami dan sehat.

Makanan yang sehat

Makanan sehat - kawaiibeutyjapan.com

Langkah pertama agar tubuh memiliki stamina yang prima. Tentunya asupan makanan mesti baik dan sehat.

Makanan sehat gak harus mahal kok. Terpenting ialah seimbang. Ada karbohidrat, sayuran, protein, buah dan pelengkapnya susu.

Beberapa jenis makanan sehat tersebut misalnya, sayuran hijau, oatmeal, pisang, selai kacang, wortel, jus bit, selada, terong, daging tanpa lemak, ayam, ikan dan telur.

Minum air yang cukup

Jangan lupa minum - petunjuksehat.com

Kalau soal minum air, rasanya gak usah dibahas lagi. Karena bila kamu kurang minum air. Tentunya tubuh menjadi lemah. Tanpa perlu disuruh, pasti kamu akan cari minum sendiri.

Rutin melakukan aktivitas fisik

Yuk olahraga - saliha.id

Agar stamina tubuh tetap prima. Tentunya fisik harus sering diajak olahraga. Kita sendiri kok yang merasakan gimana rasanya tubuh malah tambah sakit bila tubuh jarang melakukan aktivitas fisik. Tubuh jadi kaku dan stamina menurun.

Tidur dengan teratur

Tidur nyenyak - hipwee.com

Hidup tidak selalu hanya bicara soal hari ini. Maksudnya, hari ini tentu kita masih kuat untuk melakukan banyak hal. Namun ingat, jangan terlalu memporsil tenaga. Ingat juga untuk beristirahat.

Istirahat bukan untuk leye-leye. Namun untuk mengembalikan stamina. "Mesin" kalau dipakai terus bisa panas ya Bos..

Optimis!!!

Optimis - Sammy Grinner © knowyourmeme.com

Kalau ini permainan psikologis ya guys. Dengan berpikir optimis. Membuat kita tidak menghabiskan banyak energi untuk pikiran negatif. Dan membuat tubuh tetap bugar. Semangat dan tetap optimis!!

Meditasi

Menenangkan pikiran - biofar.id

Soal meditasi ini bisa kita lakukan banyak hal. Bukan hanya duduk tapakur dan baca mantra seperti mbah dukun.

Melainkan berpikir sejenak, evaluasi terhadap apa yang sudah terjadi dan mencoba mengambil makna terkait apa yang sudah terjadi.

Intinya ialah mencari ketenangan. Bagi umat beragama, kita bisa melakukan ibadah.

Tujuan meditasi ialah mengurangi gangguan mental dan depresi serta membangun stamina yang baik.

Berjalan setelah makan

Setelah makan jangan mager - Shutterstocks

Maksudnya bukan berarti setelah makan langsung jalan-jalan. Tentunya diberi jedah.

Terpenting ialah setelah makan. Diusahakan jangan berdiam diri terlalu lama. Yang ada nanti rasa kantuk yang datang. Dan bikin lemas. Maka itu, makanlah sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang.

Kurangi kebiasaan buruk

Stop minum miras - thedailynotes.com

Bagi kamu yang berpikir rokok, minum alkohol, begadang dan narkoba bikin hidup jadi makin bergairah. Sebaiknya singkirkan pokiran demikian jauh-jauh. Kebiasan buruk tersebut justru akan merusak dirimu secara fisik maupun mental.

Memang secara instan bisa menstimulasi tenaga. Namun itu hanya sementara. Tidak sungguh-sungguh bikin stamina meningkatkan.

That's it, terpenting dari tips meningkatkan stamina diatas ialah niat. Keputusan ada di dirimu, seberapa tekadmu untuk menjalaninya. Mudah kok caranya, lakukan aja!!

Sumber: Instisari.grid.id

Tag: Stamina, Anti Loyo, Anti Lemas, Semangat

Rianda Prayoga

Orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, tapi lumayan ramah

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.