Techno

Detail Playstation 5: ray tracing, solid state drive, backwards-compatible dengan ps4 dan masih banyak lagi!

profile
24 Apr 2019
Detail Playstation 5: ray tracing, solid state drive, backwards-compatible dengan ps4 dan masih banyak lagi!

Wired telah menerbitkan sebuah artikel yang memberikan rincian pertama tentang "konsol yang belum disebutkan namanya yang akan menggantikan PS4," yang telah dikembangkan selama empat tahun. Outlet media mengunjungi markas Sony Interactive Entertainment di Foster City, California, di mana ia berbicara dengan arsitek utama Mark Cerny.

"Pertanyaan kuncinya adalah apakah konsol tersebut menambahkan lapisan lain ke jenis pengalaman yang sudah Anda miliki, atau jika itu memungkinkan untuk perubahan mendasar dalam permainan apa yang bisa hadir di konsol baru tersebut," kata Cerny.

Menurut Cerny, "next-gen console" tidak akan diluncurkan pada 2019, tetapi sejumlah studio telah bekerja dengannya, dan Sony baru-baru ini mempercepat penyebaran dan pengembangan untuk perangkat keras (next-gen console) tersebut

PlayStation generasi berikutnya akan menampilkan chip AMD dengan unit khusus untuk audio 3D pada intinya, sebuah CPU yang didasarkan pada generasi ketiga dari garis Ryzen AMD, delapan inti dari arsitektur mikro 7-Zen 7nm baru perusahaan, sebuah solid-khusus state drive dengan bandwidth lebih tinggi daripada solid-state drive yang tersedia untuk PC, kompatibilitas game dari konsol generasi sebelumnya seperti PlayStation 4 (generasi sebelum PS4 belum dikonfirmasi), dan dukungan untuk grafis 8K dan media fisik. GPU adalah varian khusus dari keluarga Navi Radeon, yang akan mendukung ray trace. Namun sayangnya, tahun ini Sony Interactive Entertainment tidak akan hadir dalam event E3 2019.

Sumber: https://gematsu.com/2019/04/ps5-first-details-ray-tracing-solid-state-drive-backwards-compatible-with-ps4-more

Playstation, Playstation 5, Next-gen Console, Sony Interactive Entertainment, E3 2019