TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Arab Saudi Memiliki Aplikasi Untuk Memantau Istri

Yusnanda Dwi | Kamis, 21 Feb 2019 - 01:02 AM

Arab Saudi memiliki kebijakan-kebijakan untuk perempuan yang patriarkis. Dan sekarang Arab muncul kekangan untuk perempuan dari dunia digital dengan menggunakan aplikasi yaitu Absher.

Dengan hal ini muncul pendapat banyak orang di dunia dan bahkan LSM internasional mengecam aplikasi tersebut dan juga Apple dan Google yang menyediakan aplikasi Absher.

Absher dibuat oleh Pusat Informasi Nasional dari Kementrian Dalam Negeri Arab Saudi. Dengan menggunakan aplikasi ini laki-laki dapat mengetahui gerak gerik perempuan tanggungannya seperti istri atau anak perempuannya.

Baca juga

Fitur yang sangat kontroversi yaitu apabila perempuan menggunakan passport atau bepergian ke luar negeri, nantinya aplikasi tersebut akan memberitahu kepada pengguna aplikasi.

Aplikasi Absher ini dirancang untuk mempermudah laki-laki untuk mengawasi perempuan yang menjadi tanggungannya yang memiliki banyak aspek seperti eluarga, pernikahan, atau bepergian. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Organisasi advokasi HAM internasional meminta Google dan Apple untuk segera menghapus aplikasi Absher tersebut dan absher belum menanggapinya. Berbagai kelompok memberi imbauan agar aplikasi Absher segera dihapus dari Google dan Apple.

Melalui aplikasi Absher membuktikan bahwa Arab Saudi membatasi kebebasan perempuan.

Tag: Aplikasi, Arab, Menyadap, Sadap, Android, Google, Apple

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.