TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Sim Card Tidak Bisa Menerima dan Melakukan Panggilan? Ini Solusinya!

Bintang Abadi | Sabtu, 16 Feb 2019 - 10:10 PM

Apakah kamu pernah mengalami tidak bisa melakukan panggilan telepon melalui ponsel? pasti bikin kesal, kan? karena memang sejatinya ponsel dibuat untuk berkomunikasi, salah satunya adalah melakukan panggilan telepon.

Ada beberapa hal yang menyebabkan sim card telepon seluler tidak bisa menerima dan melakukan panggilan. Hal ini tentu sangat menjengkelkan apa lagi jika kita sedang butuh menghubungi seseorang. Jangan panik dulu, apalagi sampai membanting ponselmu, yuk,, mari kita kenali beberapa penyebab serta solusinya.
 

1. Silakan cek pulsa terlebih dahulu. Karena pulsa adalah elemen penting yang  diperlukan untuk melakukan panggilan. Pastikan pula kartumu masih dalam masa aktif. Jika memiliki cukup pulsa dan berstatus aktif tapi tetap tidak bisa digunakan untuk menelpon, lanjutkan ke cara berikutnya.

Baca juga

2. Coba masukkan Sim Card ke ponsel lain, jika masih belum juga bisa menerima dan melakukan panggilan, berarti masalah bukan pada simcard atau ponsel kamu. Silakan menuju cara ke-3.

3. Ubah Pengaturan Jaringan. Penyebab paling umum adalah karena jaringan di ponselmu diatur hanya menggunakan jaringan 4G saja (LTE Only) sekadar informasi saja bahwa saat ini belum semua jaringan 4G operaror selular di Indonesia mendukung panggilan telepon dan sms. Artinya ada beberapa operator selular yang hanya bisa menggunakan jaringan 4G untuk akses internet saja. Maka dari itu kamu perlu mengubah pengaturannya yang tadinya hanya 4G menjadi Otomatis atau 2G/3G/4G atau LTE/UMTS atau LTE/GSM/CDMA Dengan demikian ponselmu bisa digunakan untuk aktivitas telepon dan SMS. Beberapa ponsel mungkin memiliki pilihan jaringan yang berbeda. Intinya kamu jangan pilih jaringan yang hanya 4G saja, karena itu menyebabkan ponselmu hanya bisa digunakan untuk mengakses internet.

Utuk mengubah pengaturan tersebut, kamu bisa akses ke *#*#4636#*#* melalui ponselmu, lalu tinggal ubah pilihan jaringan seperti yang telah disebutkan di atas.

Nah seharusnya dengan melakukan langkah-langkah di atas, kamu sudah bisa melakukan panggilan. Jika masih bermasalah, pilihan terakhir kamu harus menghubungi pihak operator seluler untuk mendapatkan solusi.

Selamat mencoba, semoga membantu.
 

Tag: Telepon, 4glte

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2020 Biartau All rights reserved.