TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Tak Pakai Masker, Pemotor Ini Diedukasi dan Dihukum Push Up

Indra Setiawan | Rabu, 15 Apr 2020 - 12:41 PM

'

Anjuran mengenakan masker saat keluar rumah, rupanya tak selalu diikuti oleh sebagian warga. Beberapa orang tetap membandel dan tak mengindahkan aturan tersebut. 

Sebagaimana yang dilakukan beberapa warga di Ciamis Jawa Barat. Dilaporkan Pikiran Rakyat, terdapat para pemotor yang tidak mengenakan masker. Akibatnya, mereka diberhentikan aparat untuk diberikan edukasi. 

Para pemotor yang tengah dihukum push up. Gambar: rancahpos.id

Hal tersebut terpantau di Posko VII Warungdoyong, Panumbagan, Ciamis. Tim yang bertugas di posko yakni personil gabungan dari polsek, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Tagana menghentikan para pemotor yang kedapatan tidak memakai masker. 

Baca juga

Suhu tubuh mereka lalu diperiksa. Setelah itu petugas kemudian memberikan nasehat dan memberikan masker. Agar tak mengulangi perbuatannya, mereka juga dihukum push up sebanyak 10-15 kali. 

"Setelah mengenakan masker, mereka dipersilakan melanjutkan perjalanan. Ini salah satu bentuk ungkapan sayang pemerintah,” ujar Danramil 1304 Panumbangan, Kapten Arm Darmin seperti dikutip Pikiran Rakyat (15/4/2020). 

Darmin menuturkan tindakan disiplin itu semata demi keselamatan bersama agar tak terpapar virus corona. Ia berharap agar masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah dan menerapkan pola hidup sehat.

Tag: Pemotor, Tak Pakai Masker, Hukuman Push Up, Ciamis, Jawa Barat

Indra Setiawan

Penikmat kopi dan Senja.. Ketik kolom Follow akan membuat saya bahagia :)

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2020 Biartau All rights reserved.