TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Aturan IMEI Mulai Berlaku 18 April 2020

Yusnanda Dwi | Sabtu, 15 Feb 2020 - 10:40 AM

'

Sebuah kebijakan yang sudah ditandatangi tiga kementerian pada 18 Oktober 2019 lalu, yakni Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dan Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Peraturan tersebut adalah peraturan yang menyangkut hal dari International Mobile Equipment Indentity atau IMEI.

Ismail Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kementerian Kominfo, dalam acara GSMA di Jakarta mengatakan, bahwa pemerintab akan memberlakukan aturan IMEI yang akan diberlakukan secara penuh pada tanggal 18 April 2020.

Baca juga

"Kita minta agar per 18 April 2020 aturan itu sudah bisa diberlakukan, para pengguna ponsel ilegal masih bisa menggunakan perangkatnya hingga waktu aturan IMEI berlaku," ujar Ismail, di Jakarta.

Aturan ini ditujukan untuk memberantas ponsel black market atau ilegal.

Saat ini Kominfo bersiap untuk bekerja sama dengan pihak operator seluler untuk menentukan metode yang akan digunakan untuk melakukan pemblokiran IMEI dan akan dilakukan uji coba pada Februari 2020.

Johnny G Plate, Menkominfo, dalam uji coba pemblokiran IMEI dilakukan dengan melibatkan Sistem Informasi Basis Databasw IMEI Nasional (SIBINA).

Untuk masyarakat yang masih menggunakan ponsel black market sebelum aturan ini berlaku penuh, perangkat tersebut masih bisa digunakan seperti biasa.

Tag: Imei, Ilegal

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2020 Biartau All rights reserved.