TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Boyong 4 Oscar, Ini 5 Fakta Unik Di Balik Sukses Besar Film Parasite

Indra Setiawan | Selasa, 11 Feb 2020 - 02:02 PM

Sutradara Parasite, Bong Joon Ho bersama para pemeran dan kru merayakan sukses besar mereka di ajang Oscar 2020. Gambar: Thewrap.com

Secara mengejutkan film bergenre tragikomedi asal Asia unjuk gigi dalam ajang Oscar 2020. Film Parasite besutan Bong Joon Ho memboyong 4 penghargaan sekaligus. Walhasil Parasite menjadi film Korea pertama yang berhasil memenangkan kategori utama dalam ajang Oscar.

Dilansir Genpi (11/2/2020), Film Parasite sukses memborong 4 award di Oscar 2020. Penghargaan bergengsi itu antara lain untuk kategori Film Terbaik, kategori Skenario Asli Terbaik (Best Original Screenpaly), Sutradara Terbaik (Best Director) dan Best Picture.

Memiliki jalan cerita yang tak biasa, Parasite sudah mencuri perhatian penikmat sinema sejak lama. Pasalnya film tersebut dengan apik memadukan tragedi kehidupan yang dikemas dalam bumbu komedi yang renyah.

Baca juga

Parasite mengisahkan tentang kehidupan keluarga Ki-taek yang beranggotakan empat orang. Mereka menipu sebuah keluarga yang kaya agar dapat menumpang kemewahan hidup. Disarikan dari sumber yang sama berikut 5 fakta menarik di balik kesuksesan Parasite;

Gambar: liputan6.com

1. Para pemeran tak mengetahui plot film. Umumnya, seorang pemeran biasanya sudah mngetahui jalan cerita serta karakter yang akan dimainkan. Namun seolah mendobrak pakem, sebagian besar pemain dalam film Parasite ternyata belum mengetahui jalan cerita sebenarnya. Hal itu karena para pemeran sangat percaya terhadap kredibilitas sang sutradara.

2. Terinspirasi dari kisah hidup sang sutradara. Sebagian kisah dalam film tragikomedi tersebut rupanya terinspirasi dari kehidupan sang sutradara, Bong Joon Ho. Joon Ho dulu pernah berkarir menjadi guru les di keluarga yang kaya raya. Namun, Bong Joon Ho dipecat setelah dua minggu mengajar.

3. Rumah tangki air. Film Parasite menceritakan gambaran umum kondisi rumah masyarakat kelas bawah di Korea. Ki Taek dalam film tersebut dikisahkan tinggal di rumah semi basement yang serba sempit. Tapi tahukah anda, set rumah Ki Taek sebenarnya adalah set yang berfungsi sebagai tangki air.

4. Kolaborasi aktor dan sutradara handal. Film Parasite menarik perhatian publik karena merupakan proyek kolaborasi antara aktor dan sutradara unggulan di Korea. Sutradara Bong Joon Ho sebelumnya pernah menggarap sejumlah karya besar seperti The Host, Snowpiercer, Okja, Memories of Murder, dan Mother, Sementara para pengadu akting diisi oleh aktor kenamaan Korea seperti Song Kang Ho yang pernah bermain dalam film Mr. Vengeance, Memories of Murder, A Taxi Driver, The Face Reader, dan The Attorney.

5. Akan dibuat mini seri. Setelah beroleh penghargaan dan pujian dari para kritikus film, Parasite dikabarkan akan diadaptasi ke dalam versi mini serial. Namun sayangnya, versi mini seri tersebut akan digarap oleh sutradara, penulis, dan pemain yang berbeda. Rencananya Mini seri Parasite akan tayang pada musim semi mendatang.

Tag: Oscar 2020, Parasite, Film Korea, 5 Fakta Parasite

Indra Setiawan

Penikmat kopi dan Senja.. Ketik kolom Follow akan membuat saya bahagia :)

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2020 Biartau All rights reserved.