TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Donasi Kitabisa Kini Bisa Gunakan DANA

Yusnanda Dwi | Senin, 20 Jan 2020 - 09:38 AM

Kegiatan pengumpulan dana masyarakat untuk sosial (filantropi) secara online kini semakin mudah untuk dilakukan.

Dengan perkembangan teknologi, platform semacam itu menjadi sebuah alternatif sendiri untuk melakukan kegiatan filantropi.

Bahkan penggunaan platform tifak hanya dilakukan untuk menjaring lebih banyak donatur, juga digunakan untuk memonitoring dan evaluasi program itu sendiri.

Baca juga

Dalam rangka menebar semangat berbagi ke sesama, dompet digital Dana resmi berkolaborasi dengan platform digital penggalangan donasi masyarakat Indonesia, Kitabisa.

Dengan kolaborasi ini, masyarakat yang ingin membantu di penggalangan dana di kitabisa dapat melalui dompet digital Dana.

Sementara, bagi masyarakat yang melakukan akses langsung ke Kitabisa, dapat memanfaatkan Dana sebagai sumber pendanaan donasinya.

Vincent Iswara, selaku CEO dan salah satu Co-Founder Dana mengatakan "Kolaborasi ini memperlihatkan bagaimana teknologi dapat turut menjaga budaya Indonesia yakni bergotong-royong di era digital."

Lewat kategori Donasi atau Donation yang tersedia di layanan dompet digital Dana, masyarakat dapat memilih logo Kotabisa.

Selanjutnya, masyarakat dapat memilih untuk ikut memberikan donasinya mulai dari membantu sesama yang terdampak banjir di Indonesia hingga membantu penanganan korban kebakaran hutan di Australia.

"Filantropi kini dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja dengan Dana yang secara langsung redirect dan real time di era digital. Kolaborasi ini adalah solusi dari Dana dan Kitabisa yang akomodatif terhadap gaya hidup di era digital yang menjadi preferensi saat ini dengan tetap menjaga budaya kita yaitu bergotong-royong dari Indonesia agar tetap berlanjut dan bertahan, bahkan terus meningkat di masa depan," tambah Vincent.

Mwnurut Kitabisa, partisipasi masyarakat dalam bergotong-royong melakukan donasi secara digital kian haru semakin menunjukkan tren yang terus meningkat. Terbukti hingga 2019, sudah lebih dari 2,5 juta orang yang menggunakan Kitabisa untuk berdonasi secara digital.

"Indonesia tidak pernah kekurangan orang baik, yang kurang adalah jembatannya. Kolaborasi Kitabisa dengan Dana bisa menjadi jembatan baru untuk menghubungkan lebih banyak kegiatan dan mendorong peningkatan kegiatan berdonasi secara digital," kata CEO Kitabisa Alfatih Timur.

Tag: Dana, Kitabisa, Donasi, Kolaborasi

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2020 Biartau All rights reserved.