TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Tips Awet Muda Tanpa Keluar Biaya Banyak Dengan Pijat Asahi

Rianda Prayoga | Sabtu, 21 Dec 2019 - 04:40 PM

Banyak cara sebenarnya untuk menjadi awet muda. Mulai dari cara murah meriah hingga cara yang mesti menguras isi kantung. Tapi satu yang perlu diingat. Cara awet muda itu jangan sampai bikin terkekang dan stres. Karena kalau sampai bikin stres, tentunya mustahil kalau mau awet muda. Kecuali lewat jalur operasi plastik.

Nah, bicara soal stres. Cara ampuh hilangkan stres tentunya dengan liburan. Apalagi liburan sembari pijat. Duuh.. Itu badan jadi makin santuy dan pikiran jadi rileks. Bisa bikin awet muda. *jadi berbelit gini ya penjelasannya.

Yauda langsung ke intinya saja supaya. Cara awet muda menggunakan metode pijat asahi. Apa itu pijat asahi? Sebuah metode pijat asal Jepang yang memang sudah terkenal di dunia.

Baca juga

Perlu diingat, pijat ini tidak direkomendasikan untuk orang dengan kelainan sitem limfatik, ruam, kulit rusak, pilek, serta flu.. Langsung saja, begini langkah-lanhkah pijat Asahi seperti dilansir dari Brightside

1. Gerakan dasar

Brightside

Kamu bisa awali pijatan dengan meletakkan telapak tangan dibawah pelipis. Perhatikan ujung-ujung jari harus ada didekat tepi atas telinga.

Kemudian beri tekanan lembut dan perlahan kamu turunkan jari-jari kamu hingga tulang selangka

Gerakan ini berguna untuk mengeluarkan cairan getah bening. Lakukan pengulangan gerakan hingga 3 kali disetiap awal sesi pijat dan akhir gerakan pijat

2. Pijat bagian mata

Brightside

Gunakan jari tengah sebagai tumpuhan untuk menekan perlahan di sudut luar mata.  Lalu gerakan perlahan menuju sudut bagian dalam mata. Kemudian pijat perlahan ke arah atas kelopak mata. Gerakkan menuju sudut luar atas mata. Lalu ulangi lagi gerakan yang sama. Lakukan perlahan saja, jangan buru buru. Nanti keculek matanya.

3. Pijatan bagian kening

Brightside

Pijatan dibagian kening menggunakan bagian jari telunjuk, tengah dan telunjuk kanan dan kiri bagian bantalan. Posisikan jari tersebut ditengah kening. Kemudian gerakan jari secara zig zag kearah pelipis.

4. Pijat di area bibir

Brightside

Bila sudah sampai tahap ini. Maka kamu harus mengulangi setiap gerakan 3-4 kali dan akhiri dengan gerakan dasar.

Kemudian lakukan gerakan pijat dimulai dari area tengah dagu. Lalu gerakan jari memutari bibir hingga sampai keatas bibir bagian tengah.

Pindah kebagian hidung. Dari posisi tengah bibir atas, lalu naik keatas hidung dengan cara memutarinya. Lakukan perlahan.

Gerakan ketiga disesi ini, dilakukan dengan menggerakkan jari dari atas hidung dan ulangi.

5. Gerakan Nasolabial

Brightside

Memasuki disesi nomor 5, gerakannya mulai ditingkatkan. Istilahnya saja gak banyak orang tahu, Nasolabial.

Mirip sebenarnya dengan gerakan nomor 4. Diawali dengan gerakan jari dibagian dagu. Kemudian naik hingga keatas hidung. Agak meliuk-liuk memang, gak apa. Usaha!!

Diakhiri dengan gerakan dari atas hidung kearah pelipis.

6. Wajah oval

Brightside

Gunakan ke tangan untuk gerakkan yang berbeda. Tangan kiri diletakan dan tekan di rahang kiri. Sementara itu gerakan tangan kanan dari tepi luar kanan rahang ke titik dibagian sudut dalam mata bawah.

Kemudian lakukan pijatan di bawah mata kanan. Gerakan jari ke arah pelipis. Dan ulangi gerakkan disisi yang berbeda.

7. Pijatan pipi

Brightside

Gunakan 3 jari kamu. Letakkan dan disebelah hidung. Gerakan perlahan di tulang pipi hingga pelipis.

8. Pijatan pipi (bagian 2)

Brightside

Pada tahap ini, pijatan menggunakan telapak tangan. Pertama lakukan gerakan dengan menyatukan kedua pergelangan tangab dibawah dagu.

Kemudian tekan perlahan kedua telapak tangan ke arah dagu dan bibir. Sehingga pipi kamu naik. Setelahnya telapak tangan gerakan menelusuri tulang pipi hingga telinga.

9. Dagu

Brightside

Pijatan di bagian dagu ini diawali gerakan yang sama dengan tahap sebelumnya. Bedanya posisi kepala saat ini dimiringkan ke depan atau agak seperti menunduk. Dengan menekankan telapak tangan ke dagu.

Kemudian gerakan telapak tangan perlahan menelusuri rahang bawah hingga ke telinga.

10. Pijatan A wajah

Brightside

Pijatan ini tanpa kita sadari, sering kita lakukan. Seperti kalau lagi suntuk atau ngantuk. Hanya saja gerakannya kurang tepat.

Caranya yang lebih terarah dilakukan dengan meletakkan ibu jari kamu di bawah dagu. Kemudian sisa jari lainnya disatukan di ujung hidung. Gunakan kedua tangan ya disisi kanan dan kiri. Sehingga membentuk segitiga atau seperti huruf A.

Lalu gerakan jari-jari kamu ke kanan dan ke kiri. Dari hidung kearah pelipis. Lakukan gerakan seolah menarik kulit kesamping. Dan rasakan sensasinya.

Oke sudah 10 langkah pijatan Asahi yang sudah disampaikan pada artikel ini. Ingat mesti dilakukan dengan seksama, rutin dan ikuti intruksinya. Lakukan perlahan saja dan nikmati sensasinya. Bila kamu lakukan dengan benar, mudah-mudahan memberi manfaat yang luar biasa. Menjadi tampak lebih 10 tahun lebih muda. Yuk langsung praktik!!

Feature image : prevention.com

Tag: Awet Muda, Pijat Asahi, Perawatan, 10 Tahun Lebih Muda

Rianda Prayoga

Orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, tapi lumayan ramah

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2020 Biartau All rights reserved.