TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Kekuatan-kekuatan Dahsyat Zoan Mitologi!

Onetwo Threefour | Senin, 11 Nov 2019 - 12:29 PM

Buah Iblis Zoan Mitologi merupakan subtipe yang langka dari Zoan. Buah Iblis-Buah Iblis dari subtipe ini memberikan kemampuan kepada pengguna untuk dapat berubah menjadi makhluk mitologi tertentu.

Sampai sejauh ini, telah ada lima pengguna Buah Iblis Zoan Mitologi yang diketahui dan empat di antaranya secara resmi telah dikonfirmasi.

Berikut ini penulis akan membahas lima kekuatan dan pengguna Buah Iblis Zoan Mitologi yang telah diketahui sampai sejauh ini.

Baca juga

1. Tori-Tori no Mi Model: Phoenix

One Piece

Tori-Tori no Mi model Phoenix adalah Buah Iblis Zoan Mitologi pertama yang muncul dalam cerita, tepatnya pada chapter 553 saat fokus cerita berada di Perang Marineford.

Nama dan model dari Buah Iblis ini secara resmi dikonfirmasi dalam Databook Vivre Card.

Buah Iblis ini mengambil nama dari makhluk mitologi terkenal yaitu burung Phoenix, burung mitos yang konon katanya berbulu api dan mampu hidup selama ratusan sampai ribuan tahun, kemudian pada usia tertentu ia akan membakar dirinya sendiri dan berubah menjadi Phoenix muda.

Pengguna dari Buah Iblis ini bernama Marco, mantan Komandan Divisi 1 dalam Bajak Laut Shirohige yang saat ini hidup di desa kecil sebagai dokter di sana.

Buah Iblis Tori-Tori no Mi model Phoenix ini memberikan kemampuan kepada pengguna untuk dapat berubah menjadi Phoenix secara menyeluruh atau secara parsial.

Tak hanya itu saja, pengguna juga akan diselimuti oleh api biru yang berkemampuan menyembuhkan berbagai luka dan cedera yang diderita oleh si pengguna. Marco berkali-kali melakukan regenerasi menggunakan kemampuan tersebut.

Dengan api biru, ternyata tak hanya Marco saja sebagai pengguna yang dapat merasakan efeknya. Api biru itu bisa juga digunakan untuk menyembuhkan luka dan penyakit manusia lain, bahkan hewan, seperti yang diperlihatkan dalam chapter 909.

Kemampuan api biru dari Buah Iblis Tori-Tori no Mi memang berfungsi untuk regenerasi atau sebagai penyembuh dalam batasan tertentu. Api ini tidak bersifat layaknya api sejati, karena tidak membakar dan tidak menyebar, seperti dijelaskan dalam SBS volume 58.

2. Hito-Hito no Mi Model: Daibutsu

One Piece

Hito-Hito no Mi model Daibutsu adalah Buah Iblis Zoan Mitologi milik mantan Fleet Admiral Angkatan Laut, Sengoku.

Nama dan model dari Buah Iblis ini secara resmi dikonfirmasi dalam SBS volume 60. Hito-Hito no Mi model Daibutsu menjadi Buah Iblis kedua berjenis Hito-Hito, karena yang pertama sudah ada Buah Iblis milik Chopper dengan model manusia biasa.

Daibutsu sendiri merupakan sebutan untuk patung Buddha Besar. Memang cukup kontroversial mengapa Eiichiro Oda menjadikan Daibutsu sebagai model dalam Buah Iblis Hito-Hito no Mi milik Sengoku ini.

Saat Sengoku menggunakan kekuatan dari Buah Iblis Hito-Hito no Mi, ia dapat berubah menjadi Daibutsu dengan warna emas. Entah emas hanya sekadar warna atau memang Daibutsu Sengoku terbuat dari emas.

Bentuk perubahan Sengoku menjadi Daibutsu pertama kali diperlihatkan dalam chapter 571, saat Sengoku memukul Luffy yang mencoba menolong Ace di panggung eksekusi saat Perang Marineford.

Buah Iblis Hito-Hito no Mi model Daibutsu ini juga memberikan kemampuan spesial kepada pengguna untuk dapat mengeluarkan gelombang kejut dari telapak tangan, seperti yang Sengoku tunjukkan kala menyerang Bajak Laut Kurohige dalam chapter 578.

3. Inu-Inu no Mi Model: Kyuubi no Kitsune

One Piece

Inu-Inu no Mi model Kyuubi no Kitsune adalah Buah Iblis Zoan Mitologi milik Catarina Devon, salah satu wanita paling berbahaya di dunia yang saat ini menjabat sebagai Komandan Divisi 6 Bajak Laut Kurohige.

Nama dan model dari Buah Iblis ini dikonfirmasi dalam chapter 925.

Makhluk yang menjadi referensi dari Buah Iblis ini sepertinya adalah Kitsune dari cerita rakyat Jepang. Kitsune berwujud rubah dan terkenal akan kelicikannya.

Ekor Kitsune akan terus bertambah dan semakin banyak ekor miliknya menandakan semakin hebat Kitsune itu. Batasan ekor Kitsune hanya sampai sembilan dan ketika sudah mencapai sembilan ekor maka ia akan disebut sebagai Kyuubi no Kitsune.

Dengan kekuatan dari Buah Iblis Inu-Inu no Mi model Kyuubi no Kitsune milik Catarina Devon, ia dapat berubah menjadi makhluk tersebut. Selain itu, ia juga mendapatkan kemampuan istimewa untuk menjelma menjadi orang lain, layaknya kemampuan Kitsune dalam cerita mitologi.

4. Hebi-Hebi no Mi Model: Yamata no Orochi

One Piece

Hebi-Hebi no Mi model: Yamata no Orochi merupakan Buah Iblis Zoan Mitologi milik Kurozumi Orochi, Shogun Wano Kuni sampai tulisan ini dibuat.

Nama dan model dari Buah Iblis ini pertama kali dikonfirmasi dalam chapter 933.

Dengan kemampuan dari Buah Iblis Hebi-Hebi no Mi model Yamata no Orochi, pengguna dapat berubah menjadi makhluk mitologi Yamata no Orochi, makhluk berwujud ular dengan delapan kepala.

5. Buah Iblis Naga

One Piece

Kaido mengonsumsi Buah Iblis Zoan Mitologi jenis naga dengan model tertentu. Untuk yang satu ini memang masih belum dikonfirmasi. Namun, dari apa yang terlihat, Kaido dapat berubah menjadi naga besar yang panjang dan tanpa sayap, menandakan itu model naga dalam cerita-cerita di Asia.

Saat berubah menjadi naga seutuhnya, Kaido memiliki kemampuan napas api, yang mana ia bisa menembakan api yang berdaya hancur tinggi seperti yang ia perlihatkan dalam chapter 922.

Itulah lima Buah Iblis Zoan Mitologi yang diketahui sampai sejauh ini. Kemungkinan besar, masih akan ada beberapa Buah Iblis Zoan Mitologi lain yang akan muncul dalam cerita One Piece ke depannya. Kita nantikan saja!


 

Tag: Zoan Mitologi, Zoan, Marco, Phoenix, Sengoku, Daibutsu, Catarina Devon, Kyuubi, Kitsune, Orochi, Yamata No Orochi, Kaido, Naga

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.