TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Keuntungan Memiliki Printer 3D Dirumah Anda

Imam Kurnia | Sabtu, 02 Nov 2019 - 01:52 AM

Keajaiban printer 3D telah menangkap imajinasi publik, tetapi belum diketahui bahwa ada beberapa manfaat praktis yang sangat nyata dari printer yang saat ini tersedia untuk penggunaan sehari-hari. 

Berikut ini ikhtisar dari keuntungan mereka yang lebih luar biasa seperti menghemat uang, menghemat waktu, menghemat sumber daya, dan menambahkan sentuhan pribadi.

Menghemat Biaya
Ada beberapa cara printer 3D dapat menghemat uang. Pertama, mencetak barang di rumah kadang-kadang lebih murah daripada menyewa jasa di toko atau online ketika pajak dan biaya transportasi diperhitungkan. Cara kedua adalah dengan memperpanjang umur barang-barang yang sudah Anda miliki. 

Baca juga

Contoh sederhana akan mengganti dial kontrol retak untuk alat pendukung atau sejenisnya. 
Dalam kasus ini, perangkat lunak pemodelan diperlukan bersama dengan pemindaian 3D dari objek asli. Memindai objek tidak sekeras kedengarannya. Kamera digital resolusi tinggi, lebih disukai kamera DSLR seperti yang dibuat oleh Konica Minolta dan produsen lain, digunakan untuk memotret item secara ekstensif dari semua sudut. 

Gambar-gambar tersebut kemudian ditransfer ke komputer tempat perangkat lunak gratis seperti Autodesk Memento digunakan untuk membuat file 3D yang dikirim ke printer 3D.

Menghemat Waktu
Sama seperti printer 3D dapat menghemat uang dengan menghilangkan biaya pengiriman, itu juga dapat menghilangkan waktu pengiriman. Ini terutama benar jika itemnya kecil dan tidak memerlukan banyak detail yang tajam. Tetapi bahkan banyak lapisan yang harus diletakkan untuk benda yang cukup besar memerlukan waktu lebih sedikit daripada pengiriman satu hari.

Menghemat Sumber Daya
Sangat jelas bahwa menciptakan sesuatu di rumah menghilangkan kebutuhan untuk kehabisan dan membelinya atau dikirimkan, sehingga polusi jauh lebih sedikit tanpa terlalu banyak perjalanan dengan kendaraan. Penghematan lingkungan tidak berakhir di sana, karena banyak plastik yang digunakan dalam printer 3D dapat didaur ulang. 

Perangkat yang disebut pendaur ulang filamen memungkinkan Anda mengambil proyek yang gagal atau struktur pendukung dari item 3D dan menggilingnya menjadi partikel kecil yang dapat dilebur dan diekstrusi menjadi filamen baru. Proses ini bekerja dengan termoplastik seperti ABS, PLA, dan Nylon. 

Alternatif lain adalah menggunakan plastik yang mudah terurai. Beberapa opsi untuk strategi ini termasuk PVA yang larut dalam air dan HIPS yang larut dalam larutan limonene. Bahkan ada filamen yang dibuat dari kopi dan bir yang dihasilkan oleh-produk.

Penyesuaian Item
Bayangkan memiliki launcher caddy dalam bentuk simple. Jika Anda memiliki sesuatu seperti ini dalam pikiran, itu tidak lagi menjadi masalah jika Anda tidak dapat menemukannya di toko mana pun. Dengan printer 3D, Anda dapat mengubah ide-ide semacam ini menjadi kenyataan. 

Jika Anda tidak yakin bagaimana menghidupkan ide, ada situs web gratis seperti Thingiverse yang mungkin memiliki sesuatu yang serupa. Dengan cara yang sama, pencetakan 3D memungkinkan Anda mempersonalisasi hadiah untuk orang lain. Misalnya, Anda dapat membuat satu set list dengan nama panggilan penerima yang disesuaikan padanya.

Tag: Printer, Printing, 3dimensi, Keuntungan, Gogreen

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.