TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Falana Rofako | Kamis, 31 Oct 2019 - 10:25 AM

Internet yang dulu hanya menjadi bahan untuk hiburan kini menjadi kebutuhan pokok bagi kebanyakan orang. Banyak orang yang memanfaatkan internet untuk bekerja, berjualan, hingga bermain game. Akan tetapi bagaimana jika internet dapat menghasilkan pundi-pundi uang tambahan atau bahkan dapat menjadi penghasilan tetap?

Menghasilkan uang dari internet memang sangat menyenangkan. Tetapi kita juga harus pintar memanfaatkan internet menjadi ladang penghasil uang. Banyak juga orang yang telah sukses menghasilkan uang dari internet yang awalnya hanya iseng-iseng mencari uang tambahan hingga dapat menjadikan penghasilan tetap. Lalu bagaimana caranya kita dapat menghasilkan uang dari internet?

Ada beberapa cara menghasilkan uang dari internet yaitu:

  • 1. Menghasilkan uang dari blog
sumber: pixabay
Baca juga

Awal-awal berkembangnya internet menghasilkan uang dari blog menjadi salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan banyak orang. Blog yang seperti apakah yang dapat menghasilkan uang?. Banyak konten yang dapat memonetisasikan blog kita seperti menulis pengalaman-pengalaman kita, menulis uneg-uneg kita, atau bisa juga membuat konten tips & trik atau tutorial yang bisa memberikan manfaat bagi banyak orang. Ketika blog kita sudah memiliki konten yang cukup banyak dan berkualitas dan juga telah banyak dikunjungi orang, kita bisa mengajukan iklan seperti dari google yaitu Google Adsense. Selain itu kita juga bisa mengikuti progam afiliasi misalnya mengikuti program Affiliate Lazada.

  • 2. Menjadi content creator di YouTube
sumber: pixabay
  • YouTube merupakan platfrom media sosial untuk membagikan video aktifitas sehari-hari kita. Di YouTube terdapat banyak konten seperti vlog, review produk, tutorial, berita, dan masih banyak lagi. Selain menjadi penonton video YouTube, kita bisa juga menjadi konten kreator di Youtube. Kita tinggal mengupload video-video kita yang kita suka atau video yang dapat memberikan banyak manfaat bagi orang lain lalu mengshare channel YouTube kita ke media sosial kita agar channel kita mempunyai viewer dan subscriber yang banyak. Saat channel kita sudah memiliki traffic yang besar kita bisa memonetisasi channel YouTube kita. Perlu kamu tahu penghasilan dari YouTube lumayan besar lhoo.....
  •  
  • 3. Dropshipping
sumber: pixabay

Apasih dropship itu? Dropship sudah tidak asing lagi bagi orang menggeluti bisnis terutama bisnis online. Dropship adalah sistem atau pola bisnis tanpa memiliki jasa atau produk melainkan menggunakan jasa atau produk dari supplier. Sederhananya dropship itu kita menjual jasa atau produk supplier ke buyer atau pembeli kita. Dropship sangat cocok untuk kita yang ingin berbisnis tanpa modal atau hanya menggunakan smartphone dan akses internet saja. Caranya yaitu kita tinggal mencari supplier yang menjual produk yang akan kita jual. Lalu kita jual produk dari supplier ke media sosial kita atau marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan lain-lain. Ketika ada pembeli dari toko kita, kita tinggal meneruskan pesanan dari pembeli kita ke supplier. 

  • 4. Menjadi Influencer
sumber: pixabay

Nah yang terakhir yaitu menjadi influencer. Jika kamu hobi bersosial media, kamu bisa manfaatkan hobimu menjadi influencer. Kamu bisa menjadi influencer di berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lain-lain. Eitsss tapi untuk menjadi influencer kamu diharuskan memiliki followers atau pengikut di sosial media yang cukup banyak. Karena jika kamu punya banyak pengikut kamu bisa saja di endorse oleh perusahaan yang ingin mengiklankan produknya,. Nah bagaimana cukup menggiurkan bukan?.

Sekian tentang beberapa cara menghasilkan uang di internet. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaaat bagi banyak orang. Terima Kasih....

Tag: Cara Mendapatkan Uang Dari Internet, Blogging, Dropship, Freelancer, Reseller, Monetisasi, Influencer, Uang Dari Internet, Afiliasi, Youtuber, Blogger, Selebgram

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.