Sports

Siapa Pelatih yang Cocok Melatih Timnas Indonesia?

profile
29 Oct 2019
Siapa Pelatih yang Cocok Melatih Timnas Indonesia?

Salam Olahraga! Pecinta sepak bola Indonesia saat ini pasti sedang mengalami kekecewaan karena Timnas Indonesia sering mengalami kekalahan. Ditambah lagi dengan belum adanya poin yang dapat diraih oleh asuhan Simon McMenemy dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Banyak netizen yang ingin Timnas menang, dan salah satunya dengan menunjuk beberapa pelatih ini untuk mengarsiteki Timnas Indonesia. Siapa pelatih itu? Simak penjelasannya berikut.

Robert Rene Albert

Sumber galamedianews.com

Tidak asing memang untuk pelatih yang satu ini. Memiliki ciri khas permainan cepat dan pernah beberapa klub di Indonesia seperti Arema FC dan PSM Makassar serta menjuarai beberapa kejuaraan di Indonesia, pelatih Persib Bandung layak melatih Timnas dikarenakan pengalamannya telah mengenal sepak bola Indonesia.

Rahmad Darmawan

Sumber jawapos.com

Pelatih Tira-Persikabo ini banyak dielu-elukan netizen Indonesia. Bagaimana tidak? Kecerdasannya dalam melatih, membuatnya layak melatih Timnas. Ditangan dinginnya, klubnya saat ini menorehkan berbagai rekor di Liga Indonesia dan cukup berprestasi.

Luis Milla

Sumber jateng.tribunnews.com

Mungkin ini adalah pilihan yang sulit dipercaya. Namun, Luis Milla bukan tidak mungkin melatih Timnas lagi karena kabarnya Luis Milla belum bisa move on dari Timnas Indonesia dilihat dari postingan di akun media sosialnya. Dan, sosok yang satu ini telah memberikan dampak positif bagi permainan Indonesia selama ini.

Stefano Cugurra Teco

Sumber bola.com

Akrab disapa Teco, dengan taktiknya mampu membawa Persija Jakarta meraih beberapa trofi. Dan saat ini, dia melatih Bali United dan berhasil membawa Bali United ke papan atas klasmen Liga Indonesia.

Seto Nurdiantara

Sumber m.inilah.com

Pelatih muda asal PSS Sleman menjadi sorotan media baru-baru ini. Mengapa demikian? Karena prestasinya saat ini, yang membawa klub asuhannya itu menduduki papan atas Liga Indonesia. Berkat racikannya, PSS Sleman mampu bersaing dengan klub sekelas Madura United, Bali United, dan PSM Makassar. Bisa jadi, Seto mendapat kesempatan melatih Timnas Indonesia.

Sepak, Bola, Sepakbola, Timnas, Indonesia, Pssi, Pelatih, Simon, Rd, Rahmad, Darmawan, Robert, Alberts, Luis, Milla, Seto, Teco, Jacko, Pildun