TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Perlukah Kita Belajar Bahasa?

Pramaditya Putra | Senin, 28 Oct 2019 - 10:10 PM

Salam literasi! Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak bisa terlepas dari bersosialisasi. Baik dalam keluarga maupun masyarakat luas, pandai berinteraksi adalah pondasi utama dalam bersosialisasi. Untuk dapat mencapai level pandai berinteraksi tersebut, setiap manusia wajib menguasai penggunaan bahasa yang baik. Selain itu, alasan apakah yang mewajibkan kita untuk belajar bahasa? Simak ulasannya berikut.

Sumber id.wikihow.com

Bahasa Merupakan Sumber dari Semua Ilmu

Untuk mempelajari ilmu satu ke ilmu lainnya, perlu adanya peran bahasa sebagai penerjemah. Contohnya adalah dalam mempelajari ilmu-ilmu sains yang berasal dari wilayah Barat yang mayoritas berbahasa asing maka dibutuhkan bahasa untuk menerjemahkan ke dalam bahasa yang mudah dimengerti sehingga memudahkan dalam pembelajaran.

Baca juga

 

Bahasa adalah Alat untuk Menggali Informasi

Kita pasti butuh informasi, bukan? Peran bahasa disini sangat signifikan. Untuk dapat mengetahui berbagai informasi atau memberikan informasi, perlu adanya pemahaman bahasa yang baik oleh setiap manusia. Dengan begitu, informasi dapat diterima dengan baik oleh khalayak ramai.

Sumber wendyandriyan.info

Sebagai Alat Pemersatu Bebagai Individu

Tidak dimungkiri, bahwa bahasa adalah alat pemersatu. Contohnya adalah di Indonesia sendiri memiliki berbagai bahasa, tapi dengan adanya Bahasa Indonesia, bersosialisasi lebih mudah. Jika di dunia, mungkin bahasa internasional adalah Bahasa Inggris menjadi bahasa pemersatu setiap negara.

 

Untuk Mencari Pekerjaan dan Mendapatkan Jodoh

Pada saat kita mencari pekerjaan, tentu saja ada interview atau wawancara sebelum diterima sebagai pegawai di sebuah perusahaan tempat kita bekerja. Pada saat itulah, peran penggunaan bahasa yang baik dan benar sangat diperlukan karena akan berdampak pada diterima atau tidaknya. Selain itu, mendapatkan jodoh juga perlu adanya peran bahasa didalamnya. Contoh, untuk mendapatkan wanita dari negara lain, seorang pria Indonesia harus bisa menguasai bahasa wanita itu berasal.

Sumber cosmopolitanfm.com

Sebagai Alat Beribadah

Tentu saja, dalam berdoa kita perlu adanya bahasa untuk berkomunikasi dengan Tuhan Yang Maha Esa. Sebab, hampir setiap manusia berdoa dengan bahasa yang berbeda-beda. Dan, berdoa diwajibkan menggunakan tutur kata yang halus dan santun.

Sumber laffaz.com

Tag: Bahasa, Techno, Indonesia, Inggris, Jepang, Jerman, Belanda, Literasi, Belajar, Teknologi, Sepakbola, Sepak, Bola, Futsal, Gunung, Pendaki, Pemula, Cerpen

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.