TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

5 Fakta Menarik Pedang Enma

Vio Fors | Minggu, 27 Oct 2019 - 05:38 AM

Dalam cerita di arc Wano Kuni ini, Zoro telah mendapatkan pedang baru tepatnya dalam manga One Piece chapter 955. Pedang tersebut bernama Enma.

Pedang Enma merupakan pedang yang hebat dan bagus. Dalam artikel ini, penulis akan membahas 5 fakta menarik tentang pedang Enma.

Apa saja 5 fakta itu? Simak yang di bawah ini.

Baca juga

1. Masuk Kelas Pedang 21 O Wazamono

One Piece

Dalam dunia One Piece, ada pedang-pedang tertentu yang masuk ke dalam kelas pedang. Kelas pedang sendiri terbagi menjadi empat, yaitu 12 Saijo O Wazamono, 21 O Wazamono, 50 Ryo Wazamono, dan Wazamono.

Pedang Enma termasuk dalam kelas pedang 21 O Wazamono yang menandakan bahwa pedang tersebut merupakan pedang yang bagus.

Pasalnya, 21 O Wazamono merupakan kelas pedang yang berisi pedang-pedang tajam dan bagus yang secara kualitas hanya satu tingkat di bawah pedang-pedang dalam kelas pedang 12 Saijo O Wazamono.

2. Peninggalan Kozuki Oden

One Piece

Pedang Enma dulunya merupakan pedang milik Kozuki Oden. Kozuki Oden merupakan seorang ahli pedang yang menggunakan teknik dua pedang.

Pedang yang Kozuki Oden gunakan adalah Enma dan juga Ame no Habikiri. Enma yang kini telah berada di tangan Zoro, awalnya Kozuki Oden wariskan kepada putrinya, Hiyori.

3. Pedang Shusui Zoro tukar dengan Pedang Enma

One Piece

Pedang Enma sebenarnya adalah pedang yang Zoro dapatkan karena ia menukar pedang Shusui. Ide pertukaran pedang dicetuskan oleh Hiyori.

Hiyori ingin Zoro mengembalikan pedang Shusui karena pedang tersebut merupakan harta keramat negeri Wano.

Pedang Shusui dulunya milik Dewa Pedang Ryuma, maka dari itu pedang tersebut sangat dijaga dan menjadi peninggalan berharga bagi penduduk negeri Wano.

Zoro pun menyetujui permintaan Hiyori untuk mengembalikan pedang Shusui, karena Hiyori mengatakan akan menggantinya dengan pedang Enma.

4. Pedang yang Pernah Melukai Kaido

One Piece

Tubuh Kaido sangat kuat dan keras. Dirinya bahkan disebut sebagai makhluk paling kuat yang ada di muka bumi. Baik di darat, laut, maupun udara Kaido adalah yang terkuat.

Tubuh kuatnya bahkan tidak terluka waktu Kaido terjun dari Pulau Langit yang berada 10.000 meter di atas permukaan. Saat Kaido dieksekusi, tali yang menggantungnya selalu putus. Alat pemenggal yang hendak memenggalnya rusak. Bahkan, tombak yang menusuknya pun selalu patah.

Artinya, tubuh Kaido sangat kuat luar biasa. Namun, ternyata Kozuki Oden pernah berhasil melukai tubuh Kaido yang sangat kuat menggunakan pedang Enma.

5. Bisa Menyerap Busoshoku Haki dan Energi Penggunanya

One Piece

Pedang Enma merupakan pedang yang ganas dan perlu untuk dijinakkan. Pedang Enma bisa menyerap Busoshoku Haki secara maasif dari penggunanya. Ia juga akan membuat penggunanya kehabisan tenaga.

Pedang Enma bahkan dapat menghasilkan serangan yang jauh lebih kuat dari keinginan si pengguna. Maka, untuk menggunakan pedang Enma, tidak boleh sembarangan. Harus benar-benar dikuasai supaya tidak merugikan diri sendiri.

Di masa lalu, Kozuki Oden berhasil menguasai pedang Enma. Sekarang, Zoro sedang berusaha membiasakan diri menggunakan pedang tersebut. Namun, cepat atau lambat, Zoro pasti bisa karena Zodo merupakan pendekar pedang yang hebat.

Tag: Enma, One Piece, Zoro

Vio Fors

Nulis apa aja

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.