Tips & Trik

4 Tips untuk Melupakan Mantan

profile
29 Oct 2019
4 Tips untuk Melupakan Mantan

Baru saja diputusin sama pacar pasti tidak menyenangkan rasanya. Apalagi kalau pacar yang putusin kamu adalah orang yang sangat kamu sayangi dan cintai.

Rasanya memang tidak enak dan kesedihan bisa datang ke dalam hidupmu. Namun, diputusin pacar bukan akhir dari segala dan kamu tetap bisa untuk move on dan tetap melanjutkan hidup, kok.

Berikut ini penulis akan membagikan 4 cara untuk bisa melupakan dan merelakan pacar yang sudah memutuskan hubungan dengan kamu.

Apa saja caranya? Simak yang di bawah ini

1. Perbanyak Kesibukan

Pixabay

Untuk kamu yang baru diputusin pacar, coba untuk memperbanyak aktivitas dan kesibukan. Kalau kamu yang sudah kerja, maka fokus pada kerjaanmu dan cari juga kesibukan lain di luar waktu kerja. Contohnya dengan rutin pergi olahraga ke tempat fitnes atau sering lari pagi sebelum kerja di lapangan atau di mana saja.

Untuk kamu yang masih kuliah atau masih sekolah, coba untuk lebih fokus belajar. Jangan hanya belajar saat jam pelajaran di kampus atau di sekolah saja. Namun, saat di rumah juga isi banyak waktu luang dengan belajar.

Dengan memperbanyak aktivitas dan menambah kesibukan, maka kemungkinan besar kamu akan bisa melupakan mantan pacar yang sudah mutusin kamu.

2. Sering Bertemu Teman-teman

Pixabay

Mengisi waktu luang dengan banyak bertemu teman-teman juga bagus untuk kamu yang baru diputusin pacar.

Carilah teman-teman yang menyenangkan, yang bisa membuat kamu nyaman dan tertawa saat bersama mereka. Lakukan berbagai hal seru dan sering-seringlah mengadakan pertemuan.

Jika mereka jarang menghubungi kamu atau jarang kumpul-kumpul, maka tak ada salahnya kamu yang duluan menghubungi mereka atau kamu yang merencanakan serta merancang pertemuan dengan mereka.

Dengan begitu, maka kamu berpotensi bisa melupakan mantan pacarmu.

3. Sering Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

Pixabay

Menghabiskan banyak waktu dengan keluarga juga penting. Keluarga pada umumnya akan mendukung serta menghibur anggota keluarganya yang sedang bersedih.

Seringlah berbincang-bincang dengan keluarga, juga perbanyak waktu jalan-jalan bersama mereka. Dengan begitu, kamu bisa terhibur dan lebih bahagia. Maka, kemungkinan kamu akan bisa melupakan mantan pacarmu.

4. Mulai Mencari Pasangan Baru

Pixabay

Salah satu cara ampuh melupakan mantan pacar yang sudah mutusin kamu adalah dengan mulai mencari pasangan yang baru.

Lihatlah sekililingmu, siapa tahu ada orang lain yang bisa segera mengisi kekosongan dalam hatimu. Kalau ketemu, maka tentu kamu tidak akan terlalu kesulitan untuk melupakan mantan pacarmu.

 

Move On, Mantan, Tips