TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Mulan Melenggang ke Senayan, Tokoh Masyarakat Jabar Pertanyakan Kemampuan Politiknya

Indra Setiawan | Jumat, 27 Sep 2019 - 01:05 PM

Penyanyi yang juga istri dari musisi Ahmad Dhani, Mulan Jameela dipastikan melenggang sebagai anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024. 

Mulan yang mulai menapaki karir di dunia politik menjadi anggota dewan setelah memenangkan gugatan secara perdata ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Ia menggugat partainya sendiri yakni Partai Gerindra.

Dilansir Tribun, Mulan bersama 13 caleg lainnya dari Partai Gerindra mengajukan sengketa Pileg. Secara mengejutkan gugatan tersebut ternyata dimenangkannya. Hal itu otomatis membuat ia maju sebagai anggota DPR terpilih dari daerah pemilihan Jawa Barat XI yang meliputi Kabupaten dan Kota Tasikmalaya serta Garut.

Baca juga

Namun mulusnya jalan Mulan bukan berarti masalah terhenti. Pasalnya beberapa pihak menolak keputusan tersebut. Mereka mempertanyakan kapabilitas Mulan Jameela dalam dunia politik.
Sebagaimana diwartakan Pikiran Rakyat, aksi penolakan terhadap Mulan terus bergulir. Di Garut, sejumlah elemen masyarakat mendatangi kantor KPU Garut untuk menyampaikan penolakan tersebut pada Selasa (24/9/2019).

Heri Rustiana salah seorang tokoh pemuda Garut Jawa Barat termasuk yang lantang menyuarakan aspirasi tersebut.

“Rekam jejak Mulan Jameela itu masih nihil di dunia politik. Bagaimana nanti ia bisa memperjuangkan aspirasi rakyat, di ruang sosial dan politiknya pun sangat tidak jelas,” kata Heri sebagaimana dikutip Pikiran Rakyat (25/9/2019).

Heri juga menyoroti tak ada langkah-langkah kongkret yang dilakukan Mulan dalam melakukan pendekatan untuk membuka ruang aspirasi. Mulan Jameela dinilainya tidak akan mampu menjadi penghubung suara masyarakat di DPR RI.

Tag: Mulan Jameela, Anggota Dewan, Dpr Ri, Aksi Penolakan

Indra Setiawan

Penikmat kopi dan Senja.. Ketik kolom Follow akan membuat saya bahagia :)

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.