TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Tips dan Trik Bikin Diri Kamu Fotogenik Saat Berfoto

Rianda Prayoga | Jumat, 13 Sep 2019 - 06:59 AM

kamu suka foto? Difoto atau memfoto? Tapi suka bingung dengan hasil fotonya. Ini mungkin sering dialami banyak orang ketika berurusan dengan foto memfoto. Saat menggambil gambar seorang teman, hasilnya kok bagus. Tapi saat diri sendiri difoto, kok hasilnya kurang bagus ya.

Gak usah bingung. Ada trik yang bisa kamu praktekan agar hasil foto diri kamu terlihat bagus atau bikin kamu jadi fotogenik. Simak caranya berikut ini:

Lebih tunjukkan wajah bagian kiri

selfie - dream.co.id

Konon menunjukkan wajah bagian kiri membuat diri kamu terlihat lebih menarik saat difoto. Kamu bisa percaya atau gak. Tapi teori ini hasil penelitian sebuah lembaga riset.

Baca juga

Experimental Brain REserach dalam sebuah jurnalnya menyampaikan hasil penelitiannya. Dalam sebuah penelitiannya, ditemukan bahwa lebih banyak orang yang disurvei lebih tertarik pada foto seseorang yang melihatkan wajah bagian kiri. Setelah ditunjukkan dua foto berbeda, foto yang menampilkan wajah bagian kiri dan kanan.

Pose berdiri dengan menyilangkan kaki agar tubuh terlihat lebih tinggi

Trik foto berdiri - ririeprams.com

Saat hendak berfoto dengan seluruh tubuh. Membuat tidak adalagi yang bisa ditutupi soal postur, beda kalau selfie.

Tapi bukan berarti mesti berpose lurus saja. Agar hasil foto lebih menarik dan tampak lebih tinggi tanpa perlu edit pakai Photoshop.

Letakkan kaki satunya di depan kaki lainnya. Seperti posisi menyilang. Ambil pasang pose seperti berjalan dengan langkah kaki lebih jauh. Posisi ini membuat kaki kamu terlihat lebih panjang.

Saat melakukan grup selfie. Usahakan jangan terlalu dekat kamera

Grup selfie - dream.co.id

Apalagi kalau kamu menjadi orang yang pegang kamera saat lagi grup selfie. Ini membuat wajah terlihat lebih besar. Tapi ini juga bukan sebuah masalah serius. Selama ada tongsis.

Ambil foto dari sudut lebih tinggi pada pose duduk

Jonathan Christie - Instagram/jonathanchristyofficial

Kamu mungkin pernah lihat orang saat selfie sering mengangkat kameranya. Karena sudut kamera lebih tinggi dari wajah, dapat mengekspos rahangmu sehingga membuat kontur yang lebih sesuai.

Begitupun saat kamu difoto orang lain saat sedang posisi duduk. Mintalah orang tersebut mengangkat kameranya dan lakukan high angle shot.

Jangan terlalu lurus, belokin dikit

Isyana Sarasvati - kapanlagi.com

Usahakan untuk melakukan pose foto dengan wajah digerakkan kesamping. Ini membuat foto yang dihasilkan tidak terlalu datar. Ingat, selama ini bukan pas foto. Maka kamu bebas berekspresi. Tapi tetap ingat aturan ya!

Jangan lupa di crop

Foto crop - fotor.com

Ada satu trik membuat hasil foto kamu lebih menarik, tanpa perlu edit pakai Photoshop. Cukup di crop saja.

Begini, terkadang sebuah foto menjadi tampak aneh sebab latar belakang foto yang bikin gagal fokus. Seperti background terlalu lebar, pemandangan kurang bagus, sampai sejumlah objek yang seharusnya tidak muncul di frame foto. Tujuan utama crop foto sih untuk menyesusai background foto dan objek utamanya.

Cara ini bisa banget kamu praktekan saat hendak mengunggah foto ke media sosial. Tapi kalau latar belakang foto tampak unik dan gak biasa. Coba saat upload apa adanya, siapa tahu jadi viral.

Trik bikin pose senyum yang gak maksa

Grup selfie - dream.co.id

Tutup mata kamu. Kemudian ambil nafas panjang. Lalu buka mata dan hadap kamera. Sesaat sebelum kamera menjepret, maka tersenyumlah. Dilemesin aja!!

Kenapa gak coba ganti kata "cheese" menjadi "money"

Jokowi selfie di Salihara. ©2014 Merdeka.com/Wahid

Untuk menghasilkan foto dengan pose sejuta umat, yaitu tersenyum. Banyak orang menyiasatinya dengan kata "cheese". Tujuannya ialah agar mulut terbuka secara natural. Tapi kenapa gak coba katakan " money" ?

Huruf “E” yang tegas pada kata “Money” membawa sisi kanan-kiri bibirmu ke atas sembari membuat matamu sedikit menyipit secara kasual. Dua cara ini bisa memberimu ilusi senyum yang natural. Jauh lebih baik dari ucapan “Cheese” yang memberimu ilusi senyum nan datar.

Agar pose senyum kamu tidak tampak mengerikan, maka lakukan trik ini

Selfie - suara.com/Shutterstock

Letakkan lidah dibelakang gigi, agar senyum yang dihasilkan lebih menarik. Utamanya mencegah sebuah senyuman yang terlalu lebar dan mengerikan.

Pasti kamu pernah tahukan gimana sebuah senyuman yang terlalu lebar. Nah, meletak lidah dibelakang gigi saat tersenyum membantu kamu tidak membuka mulut terlalu lebar saat tersenyum dan bikin kesan mengerikan.

Gimana? Sudah puas dengan tips dan trik berfoto yang sudah disajikan diatas. Buruan gih dipraktekan!! (referensi: hipwee.com )

Tag: Foto, Fotogenik, Gaya, Instagramable

Rianda Prayoga

Orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, tapi lumayan ramah

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.