Sports

Oknum suporter, Timnas Indonesia terancam dilaporkan FAM ke FIFA

profile
13 Sep 2019
Oknum suporter, Timnas Indonesia terancam dilaporkan FAM ke FIFA

Mengutip Bolasports, sejumlah oknum supoter menaiki pembatas tribune dan turun menuju tribune fans Malaysia pada (5/9) laga pembuka Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Akibat oknum suporter Indonesia membuat ulah yang membuat pertandingan sempat dihentikan selama sekitar 10 menit di babak kedua.  

(sumber:indosport.com)


Syed Syaddiq menpora Malaysia memposting sebuah video saat ia dan para pendukung timnas Malaysia sedang menyaksikan laga tersebut di tribun penonton. Menteri Malaysia itu mengakui bahwa ia dan pendukung timnas Malaysia telah mendapatkan perlakuan buruk dari suporter timnas Indonesia. Bahkan ada pula pelemparan smoke bomb, botol-botol, dan berbagai benda lainnya yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab bahkan hingga menyebabkan satu orang suporter Malaysia harus ditandu untuk mendapat perawatan.  
Setelah sempat mereda dan laga selesai, kerusuhan ternyata berlanjut ke luar stadion yang menyebabkan ratusan suporter Malaysia baru dipersilahkan keluar dari Stadion GBK pada pukul 00.45 dini hari WIB. Mereka baru diperbolehkan keluar ketika kondisi sudah kondusif. 

(sumber:nusantaratv.com)


Akibatnya, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) akan melaporkan kericuhan yang terjadi pada FIFA. Hal tersebut disampaikan oleh Menpora Malaysia Syed Syaddiq dalam akun Instagram resminya. 
''Saya diberitahu FAM bahwa mereka akan membuat aduan resmi kepada FIFA. Saya juga akan membuat laporan resmi kepada Pemerintah Indonesia,'' kata Syed Syaddiq seperti tertulis di salah satu postingan di Instagramnya, Jumat (6/9). 
Untuk merespons insiden tersebut, Menpora RI Imam Nahrawi pun ikut turun tangan dengan menemui Menpora Malaysia di Jakarta pagi ini guna meminta maaf secara langsung. 

Kericuhan Timnas, Timnas Indonesia, Malaysia