Sports

Tunduk 2-3 atas Malaysia, Suporter Indonesia mengamuk

profile
13 Sep 2019
Tunduk 2-3 atas Malaysia, Suporter Indonesia mengamuk

Kamis (5/9) malam WIB, Tim Nasional (Timnas) Indonesia menghadapi Timnas Malaysia di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia grup G. Hasil laga semalam, timnas Indonesia harus menelan kekalahan 2-3 dari timnas Malaysia yang digelar di SUGKB, Jakarta. Namun saat laga Indonesia vs Malaysia memasuki sekitar menit ke-70, oknum suporter Indonesia turun dari tribune selatan menuju ke lapangan dan mencoba menyerang suporter Malaysia yang menempati tribune sisi barat daya. Ibarat kata pepatah, sudah jatuh tertimpa tangga pula. 

(sumber: Tirbunnews.com)


Dalam insiden ricuh suporter tersebut, dua suporter Malaysia dikabarkan mengalami cidera akibat insiden tersebut seorang diantaranya mengalami patah tulang pada lengannya. ''Seorang suporter mengalami patah tulang diduga akibat terjatuh karena mencoba menyelamatkan diri dari kericuhan suporter tuan rumah,'' sebut laporan media Malaysia, Berita Harian, Jumat (6/9) 
Sumber menyebut korban bernama Izhar Atan. Dia sekarang sedang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta. Sementara itu, ratusan suporter Malaysia baru dipersilahkan keluar dari Stadion GBK pada pukul 00.45 dini hari WIB. Mereka baru diperbolehkan keluar ketika kondisi sudah kondusif. Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Simon McMenemy mengatakan, suporter sepak bola di Indonesia adalah pendukung terbaik di dunia. Namun para suporter Indonesia ini sekaligus juga yang terburuk. 

(sumber: Republika.com)


Kapten timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa ikut memberikan komentar atas insiden ini. Menurutnya kejadian ini lebih menyakitkan ketimbang kekalahan timnya karena telah mencoreng nama baik bangsa. 

Timnas Indo, Timnas, Tim Nasional, Timnas Indonesia, Ricuh, Kericuhan