TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

6 Game Open-World Ringan untuk PC

abdi syahputra | Kamis, 05 Sep 2019 - 10:59 PM

Game yang ada saat ini hampir semuanya memiliki grafis yang sangat bagus, seperti GTA V, Resident Evil 2 : Remake, dan masih banyak lagi. Disamping itu, game-game tersebut juga punya gameplay yang menarik, mulai dari action-story sampai RPG Open-World. Tapi sayangnya, kebutuhan akan hardware yang memadai untuk menjalankan game tersebut juga memaksa para pemain melakukan upgrade hardware untuk bias memainkannya. Karna sangat tidak nyaman bermain game dengan FPS dibawah rata-rata, bukan?

Belum lagi game bertipe Open-World yang biasanya memaksa hardware bekerja lebih keras untuk melakukan load pada terrain, ataupun objek yang sangat banyak. Hal ini tentu membuat para pemain dengan modal terbatas tidak dapat bermain dengan nyaman-atau bahkan tidak dapat bermain sama sekali-pada game-game tersebut. Tapi tenang, team Gatechfo telah merangkumnya untuk kamu, langsung saja.


1. Mafia 2

Baca juga

Game besutan 2K Czech ini adalah game yang dirilis pada tahun 2010. Game ini berkisah tentang Vito Scaletta dan Joe Barbaro yang melakukan aksi mafia mereka ala tahun 1940-an. Gameplay game ini mirip dengan game GTA series yang sangat popular, sehingga tidak akan sulit bagimu untuk memaham gameplay-nya. Disamping grafis dan gameplay-nya yang sangat bagus, game ini juga memiliki story yang sangat bagus. Game ini punya konten Dewasa jadi diharap harus cukup umur untuk memainkannya.


2. Fallout : New Vegas

Fallout adalah game bertema Post-Apocalyptic yang di buat pada tahun 2009. Jika kamu pernah mendengar Fallout 4 atau Fallout 76, maka seri New Vegas adalah salah satu seri terbaik yang pernah di rilis, terutama di segi story. Di game ini kalian punya pilihan untuk menjalankan misi mana yang kamu inginkan, dan hebatnya? Kamu dapat membunuh semua NPC yang ada, sehingga Main Quest yang ada tak terikat pada satu titik. Kamu juga bisa memilih kubu mana yang kamu ingin masuki, selain itu banyak lagi fitur yang dapat membuat kamu terkagum-kagum, mulai dari mod senjata, sistem companion, system bidik otomatis yang disebut V.A.T.S, dan masih banyak lagi.


3. The Elder Scroll’s V : Skyrim

Bethesda selain terkenal dengan Fallout seriesnya, juga terkenal akan The Elder Scrolls. Saya memilih versi Skyrim karna memang game ini sangat ringan untuk sebuah game yang punya grafis yang terbilang baik, game ini cocok bagi kamu yang suka game RPG bertema medieval dengan banyak class yang bisa dipilih. Di game ini kamu dikisahkan menjadi seorang Dragonborn, atau bisa disebut seseorang yang punya kekuatan untuk membunuh dan juga mengambil kekuatan naga. Dengan beragam quest dan dunia yang luas, kamu pasti akan menyukai game satu ini.


4. Just Cause 2

Buat kamu yang suka bermain ‘bar-bar’ pasti akan menyukai game ini. Ya, Just Cause 2. Just Cause 2 berkisah tentang seorang tentara bayaran yang bernama Rico Rodriguez, atau Scorpio. Misi dari game ini adalah menggulingkan pemerintahan tamak dengan menghancurkan dan MELEDAKKAN!. Dalam game ini banyak sekali senjata yang beragam, dan juga fitur yang terbilang unik, semisal kamu dapat menghancurkan patung dengan menariknya, atau dapat menerbangkan musuh dengan menyangkutkannya ke gas yang bocor. Jika kamu mencintai kehancuran yang manis, maka game buatan Avalanche Studio wajib kamu mainkan!


5. Saint Row : The Third


The Third seperti namanya, adalah seri ketiga dari game Saint Row. Game yang membebaskan para pemain untuk mengkostumisasi karakter-dan dapat melakukan apa saja-mungkin jadi goal sebuah game Open-World. Jika kamu mencari hal itu, The Third menyediakannya. Di game ini kamu dapat berlarian telanjang sambil meghajar para pejalan kaki, menjadi tukang leasing, sampai berkencan dengan gadis dalam game ini. Fitur kustomisasi karakter yang ada juga terbilang cukup kompleks, kamu dapat menjadi seorang pria tua gemuk atau bahkan seorang wanita cantik bersuara zombie. Untuk kamu yang berkata bahwa game ini adalah tiruan dari game GTA, ada baiknya kamu mencoba Saint Row : The Third ini, dan kamu akan merasakan sensasi yang benar-benar berbeda dari game GTA.


6. State of Decay

Akan membosankan rasanya jika hanya bermain game dengan NPC normal layaknya penduduk kota, dan sebagainya. Jika kamu ingin merasakan sensasi mengelilingi dunia sembari bercengkrama dengan zombie, game satu ini wajib kamu mainkan. Game dari perusahaan Undead Labs ini adalah game yang bertema adventure survival yang dirilis pada tahun 2013 dan kemudian dibuat versi Remasternya pada 2015 silam. Game ini adalah game epik, karna pada game ini semua ke-realistis-an dari game zombie terwujud. Disini selain menjalankan misi utama, kamu dapat membangun outpost, melakukan looting supply, membuat barikade, sampai ‘membersihkan’ tempat dari zombie special yang ada. Selain itu, di game setiap karakter yang kamu mainkan bisa tewas secara permanen, jadi kamu harus berhati-hati dalam bertindak.


Bagaimana menurut kamu? Adakah dari daftar diatas yang merupakan game favoritmu? Atau kamu punya rekomendasi lain?

Tag: Games

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.