TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Mengenal penyakit kulit Vitiligo dan penyebabnya

MR BEMI | Rabu, 04 Sep 2019 - 04:54 PM

Apa itu penyakit Vitiligo?

“Vitiligo adalah kelainan melanosit, yang merupakan sel penghasil pigmen di kulit kita. Melanosit menjadi stres dan menghasilkan sinyal yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh bereaksi terhadap sel-sel ini dan kemudian menghancurkannya, ”kata Wedgeworth. "Setelah melanosit dihancurkan, mereka tidak lagi dapat memproduksi pigmen, yang menghasilkan bercak putih yang kita lihat dalam vitiligo."


 

Baca juga

Apa yang memicu Vitiligo?

Kami tidak tahu persis apa yang menyebabkan orang menderita vitiligo tetapi, menurut Wedgeworth, inilah yang para ahli ketahui sejauh ini, ada kemungkinan komponen genetik - vitiligo dapat berjalan dalam keluarga.


 

Ini dikaitkan dengan kondisi autoimun lainnya seperti rambut rontok (alopecia areata) dan beberapa jenis kelainan tiroid.

Setiap trauma atau kerusakan pada kulit, bahkan luka kecil dan lecet, dapat menyebabkan bercak vitiligo pada individu yang memiliki kecenderungan.

Selain itu, tidak ada pemicu lingkungan spesifik yang telah diidentifikasi - seperti stres, diet atau alkohol - yang memicu vitiligo, catat Wedgeworth.


 

Bagaimana vitiligo dapat diidentifikasi?

"Vitiligo adalah diagnosis klinis," kata Wedgeworth. "Itu berarti tidak ada satu tes darah atau tes klinis lain yang dapat mengidentifikasinya. Seorang dokter kulit yang berpengalaman biasanya akan dapat membuat diagnosis dengan memeriksa kulit dengan cermat.

"Kadang-kadang, kita menggunakan sinar ultraviolet khusus yang disebut cahaya Wood, yang menunjukkan bercak vitiligo dengan cara yang lebih jelas daripada cahaya normal."


 

Apakah Vitiligo dapat disembuhkan?

Wedgeworth menjelaskan bahwa belum ada obat untuk vitiligo, tetapi masih bisa diobati. "Kami menggunakan kombinasi krim medis, terapi ringan, dan terkadang pembedahan untuk membantu memperbaiki kondisi.

" Penelitian terbaru juga mengidentifikasi bagian mana dari sistem kekebalan tubuh yang berkontribusi terhadap pengembangan vitiligo . Ini dapat menghasilkan terapi berbasis kekebalan yang ditargetkan, yang dapat merevolusi pengobatan vitiligo di masa depan."


 

Apakah ada efek samping?

"Secara umum, kulit vitiligo masih sehat," kata Wedgeworth. "Namun, tidak ada keraguan bahwa perubahan estetika dan perbedaan yang terlihat dapat menyebabkan masalah psikologis yang signifikan bagi beberapa orang. Saya pikir ini berpotensi konsekuensi paling serius dari vitiligo.

"Kulit juga lebih rentan terhadap sengatan matahari, meskipun studi terbaru menunjukkan bahwa orang dengan vitiligo sebenarnya memiliki risiko lebih rendah terkena kanker kulit."


 

Adakah yang bisa memiliki vitiligo?

"Ya, namun itu cenderung lebih terlihat pada kulit yang lebih gelap, karena kontras antara daerah yang terkena dan yang tidak terpengaruh lebih jelas," jelas Wedgeworth.

"Produk kamuflase kulit mengandung pigmen hingga 25 persen lebih banyak daripada dasar kosmetik normal dan cenderung tahan air, sehingga mereka dapat membantu jika orang ingin sementara waktu menutupi vitiligo mereka."

"Penggunaan semprotan pengikat juga bisa membantu," tambah Wedgeworth.

"Ada juga klinik kamuflase khusus, di mana orang bisa mendapatkan saran tentang ini dari terapis terlatih," katanya kepada kami. "Di Inggris, ini dijalankan oleh badan amal yang disebut" Mengubah Wajah ". Kulit palsu adalah pilihan lain, terutama untuk area yang lebih besar, tetapi mereka sangat terbatas dalam rentang warna, sehingga sering tidak akan cocok dengan warna kulit Anda dan belum , tidak tersedia untuk kulit yang lebih gelap. "

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.