TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Rekomendasi 5 Game Yang Tak Lekang Oleh Waktu

idit faidil | Selasa, 03 Sep 2019 - 07:42 PM

Jika kita mengulas kebelakang apa saja game yang pernah kita mainkan sewaktu kita kecil atau mungkin remaja pasti sangat menyenangkan. Dan akan lebih menyenangkannya lagi apabila game-game tersebut akan tetap hidup sampai anak cucu kita nantinya. Perubahan zaman tidak dapat merubah kegemaran bagi setiap pecintanya. Ditambah lagi dengan perkembangan beberapa fitur pada game tersebut yang membuat kita semakin tertarik untuk memainkannya. Dan apa saja game-game itu? Mari kita simak bersama-sama.

 

1. Metal Slug

gamebroot.com

Metal Slug (メ タ ル ス ラ ッ グ Metaru Suraggu?), Lebih dikenal sebagai Metal Slug, adalah sebuah game lari dan tembak yang dikembangkan dan awalnya dirilis oleh Nazca Corporation dan kemudian diterbitkan oleh SNK. Pada awalnya dirilis pada tahun 1996 untuk platform arcade Neo Geo MVS. Permainan ini secara luas dikenal karena kehumorannya dan gerakan mondar-mandir yang bisa dilakukan secara multy player(2 pemain). Ini adalah gelar pertama dalam seri Metal Slug. Secara keseluruhan game ini telah diporting ke berbagai platform diantaranya Neo Geo AES, Neo Geo CD, Sega Saturn, PlayStation, Virtual Console, PlayStation Network, iOS, Android dan Neo Geo X, dan untuk Wii, PlayStation Portable dan PlayStation 2 (sebagai bagian dari Metal Slug Anthology).

Baca juga

 

2. Tekken

google.play.com

Tekken (鉄拳, "kepalan besi") adalah sebuah seri permainan pertarungan yang dikembangkan dan diproduksi oleh Namco. Berawal dari sebuah permainan arkade, dan kemudian telah diport ke konsol permainan PlayStation dan kemudian ke PlayStation 2.

Seri Tekken adalah salah satu permainan terawal yang menggunakan sistem 3D, dengan seri pertama dilepas dua tahun setelah Virtua Fighter. Ada lima sekuel game Tekken, Tekken 2, Tekken 3, Tekken Tag Tournament, Tekken 4, dan Tekken 5. Dan sebuah pembaharuan dari Tekken 5 yang disebut Tekken 5.1, dan sekuelnya yaitu Tekken 6 sudah dikeluarkan untuk konsol PlayStation 3, PSP, dan Xbox 360.

 

3. Street Fighter

google.play.com

Street Fighter (ストリート ファイター Sutorîto Faitâ?) merupakan judul permainan arkade yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1987 oleh pengembangan permainan video ternama, Capcom. Judul ini merupakan bagian perdana dari seri Street Fighter yang kelak menjadi salah satu permainan video terterlaris di dunia. Meskipun judul ini tidak sepopuler judul-judul berikutnya, seperti Street Fighter II, Street Fighter Alpha, dan Street Fighter III, namun kemunculan judul ini menjadi tonggak pembaharuan dalam genre pertarungan melalui sistem permainan dan penggunaan tombal yang kelak banyak ditiru oleh pengembang lain.

Setahun setelah peluncurannya di mesin arkade, pada tahun 1988 Street Fighter kemudian disadur ke beberapa mesin konsol seperti Amiga, Amstrad CPC, Commodore 64, ZX Spectrum, dan TurboGrafx-CD. Khusus untuk konsol terakhir ini diluncurkan dengan judul Fighting Street (ファイティング ストリート Faitingu Sutorîto?). Pada tanggal 2 November 2009, judul ini kemudian dirilis ulang pada konsol Wii di Amerika Utara dan 5 November 2009 dirilis juga dalam bentuk PAL.

 

4. Dragon Ball

gamebroot.com

Game ini diangkat dari filem anime yang sangat populer. filem ini telah menciptakan berbagai versi gamenya dimulai dari game konsol yang berjudul Dragon Ball: Dragon Daihikyō yang dirilis pada tahun 1986. Hingga kini Dragon Ball Z: Project Fusio yang dirilis pada tahun ini.

 

5. Mortal Kombat

duniagame.com

Mortal Kombat adalah seri permainan video pertarungan yang dibuat oleh Ed Boon dan John Tobias pada tahun 1992. Mortal Kombat awalnya hanya ada di arkade, yang kemudian diangkat oleh Acclaim Entertainment untuk diterbitkan di konsol permainan video. Kemudian Midway Games mengambil alihkan Mortal Kombat.

Permainan ini dikenal karena grafik yang digitalisasi (berbeda dibandingkan dengan sprite yang digambar), dan tingkat kekerasan dan darahnya yang tinggi, termasuk gerakan penyelesaiannya yang membutuhkan kombinasi tombol, yang menjadi alasan terbentuknya ESRB.

 

Tertarik untuk memainkannya? silahkan bermain.

Tag: Game

idit faidil

like share dan follow ya

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.