Pelajari, Fungsi dan Cara Membalas Pesan di Instagram! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Pelajari, Fungsi dan Cara Membalas Pesan di Instagram!

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/561d5e2eb8de18226e3b3e036d204a348ce715d8.webp

Instagram merupakan platform media sosial yang bisa kalian gunakan juga untuk berkomuikasi dengan sesama. Melalui Instagram kamu bisa saling bertukar kebahagiaan lewat story maupun saling bertukar pesan. Teruntuk kamu pengguna baru Instagram kamu wajib mengetahui cara membalas pesan di Instagram. Fungsi yang dimiliki dari fitur ini juga sangat menarik.

Namun, pada artikel ini, kami akan membahas cara balas pesan di Instagram dan fungsi dari DM yang bisa kamu gunakan. Fitur yang ditawarkan dari Direct Message juga hampir mirip dengan aplikasi chat WhatsApp. Kamu bisa me-reply status orang lain dalam Instagram. Pasalnya, balasannya tersebut akan muncul dibawah balasan pengguna lain. Tetapi, jika aplikasi kamu tersebut belum di upate kamu tidak bisa menggunakan fitur reply tersebut.

A. Cara Balas Pesan di Instagram

https://biartau.id/images/1db1ac1337b85e519eab86c9c2dc4d5404e98bdc.webp
Source : IDN Times

Instagram selalu menghadirkan fitur menarik yang membuat kita semakin kepo dengan Instagram. Pasalnya, cara balas pesan di Instagram menjadi fitur paling dicari oleh pengguna Instagram. Berikut pembahasan mengenai cara membalas pesan di Instagram yang perlu kamu ketahui:

  1. Cara balas pesan di Instgram pertama yang harus kamu lakukan yaitu, kamu harus membuka aplikasi tersebut terlebih dahulu. Pastikan kamu memiliki akun terlebih dahulu ya.
  2. Kemudian, pada halaman aplikasi kamu tersebut klik lambang Balloon Text di bagian atas bagian kanan.
  3. Setelah masuk, dalam halaman Balloon Text tersebut, kamu tinggal memilih salah satu pengguna Instagram yang akan kamu balas pesannya.
  4. Cara balas pesan di Instagram selanjutnya yaitu, kamu bisa menggeser ke kanan layar pesan yang akan kamu balas
  5. Kamu juga bisa menahan pesan yang akan kamu balas hingga terdapat opsi Reply
  6. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke kolom Message untuk membalas pesan tersebut.
  7. Setelah, kamu mengetik pesan tersebut maka akan ada tulisan Send yang berfungsi untuk mengirim pesan.
  8. Setelah itu, pesan balasanmu pasti berada di bawah pesan yang akan kamu balas tersebut.

Dengan adanya fitur Instagram tersebut akan sangat memudahkan kamu dalam berinteraksi dengan orang terdekat. Lalu, apakah kamu mengetahui fungsi dari fitur DM di Instagram. Setelah kamu mengetahui cara membalas pesan di Instagram, kamu harus mengetahui fungsi dari DM tersebut. Berikut penjelasannya mengenai fungsi dari fitur DM tersebut:

B. Fungsi dari DM Instagram

https://biartau.id/images/1de866784e8c5f0b6e56b054c562fa5d67a9bfb7.webp
Source : Pojoksosmed

Jika kamu sudah paham mengenai cara balas pesan di Instagram, kamu terlebih dahulu harus mengetahui fungsi dari fitur DM tersebut. Berikut penjelasan tambahan mengenai fungsi dari fitur DM di Instagram: 

  1. Fungsi pertama DM Instagram tersebut yaitu, kamu bisa mengirim gambar, teks, video dan pesan suara yang ada di galeri handphone kalian tersebut.
  2. Ternyata kamu bisa memberitahu lokasi terkini kamu ke pengikut kamu di Instagram, loh. 
  3. Selain itu, jika kamu ingin membagikan sesuatu kepada temanmu, kamu bisa mengirimkan postingan tersebut dengan cara membagikan link.
  4. Ketika kamu ingin mengetahui akun seseorang tersebut sedang aktif atau tidak, kamu juga bisa mengetahuinya loh. Namun perlu kamu ketahui, bahwa semua orang hanya bisa melihatnya apabila pengikutmu mengaktifkan fitur online dan offline.
  5. Selanjutnya, kamu bisa mengetahui terakhir aktif pada akun orang lain tersebut. Namun, perlu diketahui bahwa jika pengguna tersebut tidak menghidupkan fitur terlihat online oleh orang lain. Maka akun tersebut tidak akan bisa dilihat status terakhir aktifnya oleh orang lain.
  6. Fungsi terakhir dari DM ini yaitu, kamu bisa mengirim pesan saat kamu di tandai pada unggahan pengikutmu.

Sangat sederhana bukan cara balas pesan di Instagram dan fungsi dari DM tersebut? semoga pembahasan dari artikel ini sangat bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa, jika ada saran tuliskan pada kolom komentar yaa!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga