Ketahui, Fakta Unik Labu Kuning Dalam Perayaan Haloween! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Ketahui, Fakta Unik Labu Kuning Dalam Perayaan Haloween!

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/e69c597ff4067edd227140dd22eb46c6da0b17b8.webp

Perayaan Halloween yang terjadi setiap tanggal 31 Oktober kerap identik dengan buah labu berwarna kuning yang sudah diukir, bentuk ukirannya menyerupai wajah yang didalamnya diberi lampu. Sehingga terlihat menyala dan sedikit menyeramkan. Tidak hanya itu, pada saat perayaan Halloween buah labu tersebut diletakkan di sudut rumah mereka dan digunakan sebagai alat penerangan. 

Tradisi mengukir buah labu telah menjadi kebiasaan saat perayaan Halloween. Tidak hanya itu, orang-orang juga mengenakan kostum yang sangat unik dan berbeda. Mengapa demikian? Pasalnya, buah labu tersebut disamakan dengan Jack-o-lantern yang merupakan sosok iblis terkenal yang menjadi sejarah panjang perayaan Halloween. Buah labu di perayaan Halloween tersebut dipercayai mampu mengusir arwah jahat yang sedang berkeliaran.

Namun, apakah kamu tahu bahwa buah labu ini memiliki fakta unik? Dalam artikel ini kami akan membahas mengenai beberapa fakta unik buah labu kuning yang biasanya digunakan saat perayaan Halloween. Mari simak penjelasannya di bawah ini

1. Kerap Salah Arti

https://biartau.id/images/a93614f264116b881dbf86004766a1c19c2e64ee.webp
Source : iStock

Labu kuning dianggap oleh sebagian orang sebagai sayuran. Padahal labu kuning merupakan buah. Mengapa dianggap sebagai buah? Karena di dalam labu tersebut terdapat biji berwarna putih. Mengutip dari CNN Indonesia, secara anatomi, buah-buahan didefinisikan sebagai reproduksi tanaman benih yang bisa dimakan. 

Namun, bukan berarti labu ini bisa kalian makan secara langsung, kamu harus megolahnya menjadi makanan terlebih dahulu. Kamu bisa mengolahnya sebagai sup, roti, pie, dan olahan lainnya.

2. Baik Untuk Kesehatan

https://biartau.id/images/75e92e33c735e0e86f581e36df408844aa142e07.webp
Source : ANTARA News

Tahukah kamu fakta selanjutnya mengenai buah labu kuning? Ternyata buah labu kuning bisa dijadikan sebagai obat herbal. Labu kuning juga merupakan salah satu obat yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, membantu mencegah penyakit mata, untuk menjaga imunitas tubuh, untuk mencegah penuaan dan menurunkan resiko penyakit kanker.

Wah, ternyata manfaatnya sangat penting juga untuk kesehatan kita. Jika kamu mengalami salah satu dari penyakit di atas, kamu bisa mengkonsumsi labu ini sebagai bahan obat herbal setelah resep dari dokter.

3.  Tanaman yang Dibudidayakan Orang Indian Amerika

https://biartau.id/images/36c5df346fa0083378723304a7297b5ee8f8e3a3.webp
Source : Boombastis

Labu merupakan buah yang tidak bisa tumbuh di cuaca yang dingin. Namun, berbeda dengan Alaska justru buah ini bisa berhasil tumbuh di daerah Alaska. Pasalnya, buah labu ini termasuk tanaman yang berasal dari Amerika yang kemudian di budidayakan oleh Indian Amerika. Labu tersebut juga menjadi salah satu sumber makanan dari suku tersebut.

Tapi, saat itu koloni Amerika mendatangi daratan Amerika. Kemudian, buah labu tersebut direbut dan disebarluasakn ke penjuru dunia.  

Nah, jadi seperti itu teman-teman pembahasan fakta unik mengenai buah labu kuning. Ternyata di balik dikenalnya buah labu kuning dalam perayaan Halloween terdapat juga fakta-fakta menariknya. Jika kalian tertarik dengan artikel ini silahkan kalian mampir untuk membacanya.  

 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga